Rabu, 14 November 2018 | 20:47:28 WIB

Danramil 03/Pasar Minggu Ingatkan Pentingnya Persatuan Bangsa

Minggu, 1 Juli 2018 | 17:37 WIB
Danramil 03/Pasar Minggu Ingatkan Pentingnya Persatuan Bangsa

(FOTO : KORAMILPASARMINGGU/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Komandan Koramil (Danramil) 03/Pasar Minggu, Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) Mayor Inf. Zul Rambe, menghadiri acara Khitanan Massal yang diadakan Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama (LPNU) bekerja sama dengan Gereja Katolik Keluarga Kudus, di Graha Keluarga Kudus, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu (30/6).

Peserta Sunatan Massal diikuti sebanyak  87 anak.  Acara tersebut juga dihadiri Iptu Ato mewakili Kapolsek Pasar Minggu, Rukmana dari Kelurahan Pasar Minggu, KH Alamsyah (LPNU), Romo Wisnu (Gereja Katolik Keluarga Kudus), para Tokoh Agama, Toko Masyarakat, Ketua FKDM dan Ketua LMK.

KH Alamsyah (LPNU) dalam acara tersebut menyampaikan, kita sebagai antar umat beragama, untuk saling hormati menghormati dan saling mengasihi.  “Kita juga jangan mudah terpengaruh dengan isyu-isyu yang bisa memecah belah bangsa dan negara,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Romo Wisnu, yang menyampaikan agara umat beragama untuk saling memahami dan mencitai sesama umat beragama.  “Dengan di adakannya acara Khitanan massal ini, kita sebagai umat beragama selalu kompak dan menjaga tali siratuhrahmi yang baik,” ucapnya.

Sementara itu Danramil 03/Pasar Minggu Mayor Inf. Zul Rambe yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, adanya saling menghargai antar sesama umat beragama. “Di Negara kita memang berbeda - beda suku dan agama tetapi kita tetap satu. Untuk itu marilah kita jaga persatuan bangsa ini dengan saling menghargai perbedaan agama dan suku,” jelasnya. (ARMAN R)

Berita Terkait