Selasa, 25 September 2018 | 10:44:51 WIB

Bina Aspek K3L, PT Waskita Karya Jalin Kerja Sama Dengan TNI AU

Kamis, 5 Juli 2018 | 18:45 WIB
Bina Aspek K3L, PT Waskita Karya Jalin Kerja Sama Dengan TNI AU

(FOTO : DISEPENAU/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) menjalin kerja sama dengan PT Waskita Karya (Persero) Tbk di bidang pemberdayaan personel TNI AU untuk pembinaan aspek Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L).

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini dilakukan oleh Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi dan Presiden Direktur PT Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra, di Gedung Serba Guna Waskita Karya, Jakarta, Kamis (5/7).

Aspers Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi mengatakan, kerja sama perjanjian ini  bertujuan untuk mewujudkan peningkatan kompetensi, sertifikasi dan pengkaryaan personel TNI AU untuk mendukung terselenggaranya tugas-tugas Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya PT Waskita Karya sebagai industri strategis milik negara.

“Tentunya program kerja sama ini disambut dengan baik dan dibutuhkan kerja sama serta koordinasi yang baik antara TNI AU dan PT Waskita Karya, karena program ini menjadi program second career (pengabdian kedua) di bidang penugasan yang berbeda,” terang Marsda TNI Anastasius Sumadi.

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki TNI AU dalam hal Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) lanjutnya, TNI AU siap bersinergi dengan BUMN menugaskan personelnya untuk menjadi Pembina dan Pengawas di bidang K3L.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra Wedi menjelaskan, PT Waskita Karya secara konsisten melakukan kedisiplinan kerja di lingkup sarana maupun prasarana, di induk perusahaan PT Waskita Karya untuk meningkatkan kualitas kerja, khususnya bidang keselamatan dan kesehatan sehingga dapat meningkatkan nilai tambah perusahaan.

“Dengan demikian seluruh karyawan dari perusahaan maupun dari TNI AU dituntut untuk menjaga zero accident, karena bekerja di luar maupun di dalam, pulang harus membuahkan hasil yang memuaskan, bukan pulang hanya sekedar membawa nama,” ujar Gusti.

Acara penandatangan nota kesepahaman kerja sama tersebut, turut disaksikan oleh Kadiskumau Marsma TNI Syahrudin Damanik, Kadisinfolahtaau Marsma TNI Toto Miarto, Wadanpuspomau Kol Pom Sentot Adhi K., dan Sesdispenau Kol Adm Bejo Suprapto.

Sedangkan dari PT Waskita Karya, dihadiri Director Human Capital Management Hadjar Seti Adji dan Director Operation I, II Didit Oemar Prihadi dan Bambang Rianto. (ARMAN R)

Berita Terkait