Jumat, 20 Juli 2018 | 09:49:16 WIB

Pusterad Sosialisasikan Lomba Pembinaan Teritorial

Jum'at, 6 Juli 2018 | 12:25 WIB
Pusterad Sosialisasikan Lomba Pembinaan Teritorial

(FOTO : PUSTERAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Mayjen TNI Hartomo mengumpulkan para Komandan Korem (Danrem), Aster Kasdam, Kasi Korem seluruh Indonesia, untuk menerima Sosialisasi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Kodim, di Aula Gajah Mada, Mapusterad, Jakarta, Jumat (6/7).   

 

Mayjen TNI Hartomo dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya sosialisasi ini yaitu guna menyamakan persepsi tentang sistem penyelenggaraan lomba Binter tahun 2018-2019. 

 

"Adanya perubahan dalam pelaksanaan lomba Binter dari tahun-tahun sebelumnya harus dipahami oleh seluruh peserta lomba, sehingga dalam pelaksanaannya benar-benar siap mengikuti lomba dan berjalan tertib dan lancar," ujar Mayjen TNI Hartomo. 

 

Pusterad selaku penyelenggara lomba Binter tingkat Kodim lanjutnya, sangat mendukung kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang memprogramkan kegiatan lomba ini, karena merupakan sarana kompetisi antar Satuan Komando Wilayah (Satkowil) tingkat Kodim dalam penyelenggaraan kegiatan pembinaan teritorial di satuan.

 

"Sehingga nantinya akan diperoleh Kodim terbaik yang dapat menginspirasi dan memotivasi bagi Kodim lain, sekaligus sebagai bahan evaluasi pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). 

 

Ia menjelaskan, lomba Binter ini memiliki manfaat yang sangat besar, karena Binter merupakan cara atau kegiatan TNI AD dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat, karena sebagai salah satu fungsi utama TNI AD, yaitu guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pusterad (Danpusterad) memberikan arahan kepada Direktur Pembinaan Teritorial Pusterad selaku ketua panitia, agar menjelaskan secara mendalam, memanfaatkan kegiatan sosialisasi ini sebaik-baiknya, agar para peserta menyerap, memahami secara baik, sehingga dalam pelaksanaannya benar-benar sesuai kriteria, prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan.

 

Kegiatan yang diikuti 105 orang ini, turut hadir mendampingi Danpusterad, diantaranya Wakil Komandan Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito, Sekretaris Pusterad Kolonel Inf Toto Nurwanto, Ir Pusterad, para Staf Ahli, para Direktur Pusterad, dan Dansatintelter Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi. (ARMAN R)

Berita Terkait