Rabu, 14 November 2018 | 08:06:38 WIB

Komandan Pusterad Buka Pendidikan Perwira Teritorial

Selasa, 10 Juli 2018 | 14:34 WIB
Komandan Pusterad Buka Pendidikan Perwira Teritorial

(FOTO : PUSTERAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Mayjen TNI Hartomo memimpin sekaligus membuka Upacara Pembukaan Pendidikan Perwira Teritorial, di Pusat Pendidikan Teritorial Pusterad, Jalan Raya Gado Bangkong 146 Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar), Selasa (10/7).

 

Pendidikan yang diikuti 80 orang perwira dari berbagai satuan jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) ini, direncanakan berlangsung selama 8 minggu dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan Perwira Siswa (Pasis) TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Perwira Staf Teritorial di satuan jajaran TNI AD yang didukung sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang prima.

 

"Tujuan dilaksanakannya pendidikan 
ini adalah untuk menjawab hasil kunjungan Staf Pusterad ke Kodim-Kodim, di mana masih ditemukan banyak aparat komando kewilayahan belum mempunyai bekal pendidikan pengembangan spesialisasi bidang teritorial, sehingga berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya," terang Mayjen TNI Hartomo.

 

Oleh karena itu lanjutnya, Satuan Komando Wilayah (Satkowil) sebagai bagian dari TNI AD menyelenggarakan fungsi utama dengan melaksanakan pembinaan teritorial guna pencapaian tugas pokok TNI AD. 

 

Menurutnya, dalam menyelenggarakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah, Satkowil selalu dihadapkan dengan berbagai permasalahan, hal ini menuntut perlunya peran aktif aparat komando kewilayahan guna membantu komponen lain, sehingga pelaksanaan pembangunan nasional dapat berjalan, berkelanjutan dan mencapai sasaran.

 

"Tunjukkan sikap proaktif kalian selama mengikuti pendidikan ini, kembangkan cara berfikir kreatif dan inovatif sehingga mampu merangsang pemikiran obyektif dengan menyerap berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan," tegasnya. (ARMAN R)

Berita Terkait