Kamis, 20 September 2018 | 18:32:27 WIB

Enam Belas Pati TNI AL Terima Bintang Kehormatan

Selasa, 10 Juli 2018 | 20:37 WIB
Enam Belas Pati TNI AL Terima Bintang Kehormatan

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sebanyak 16 Perwira Tinggi (Pati) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menerima Tanda Bintang Kehormatan Jalasena Pratama dan Bintang Jalasena Nararya yang disematkan secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di Lobby Gedung Utama R.E. Martadinata Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (10/7).

Dalam amanatnya saat memimpin kegiatan tersebut Kasal mengatakan, penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Pratama dan Bintang Jalasena Nararya merupakan salah satu wujud penghargaan dan penghormatan yang diberikan oleh negara kepada prajurit TNI AL atas kemampuan, kebijaksanaan dan jasanya yang luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI AL.

“Saya selaku pemimpin TNI AL memiliki keyakinan bahwa TNI AL ke depan akan menjadi lebih baik, karena Laksamana dan Jenderal telah menunjukkan integritas, dedikasi dan loyalitas serta prestasi yang dapat dijadikan contoh dan suri teladan bagi prajurit TNI AL,” ujar Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.  

Menurutnya, sekecil apapun pengorbanan untuk kepentingan negara bukanlah suatu hal yang tidak berarti, namun pasti akan menghasilkan manfaat yang besar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua turut berbahagia, para Pati penerima Tanda Kehormatan ini telah menerapkan nilai-nilai dasar Trisila TNI AL pada setiap sendi-sendi kehidupan sebagai seorang prajurit,” terang Kasal.

Pejabat yang menerima anugerah Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Pratama, diantaranya Laksda TNI Teguh Prihantoro, S.Sos., Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., Laksda TNI Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P., Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han)., Laksda TNI Riyadi Syahardani, Laksda TNI Edy Suwito, Laksda TNI Toto Permanto, S.E., Laksda TNI Drs. Ir. Suyono Thamrin, M.Eng.Sc., Laksda TNI Maheranto, S.E., M.M., Laksda TNI E. Estu Prabowo, S.M., M.Sc., serta Laksda TNI (Purn) Ir. Djoko Sulistyanto, M.M.

Sedangkan Pejabat yang menerima anugerah Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Nararya, yakni Laksma TNI Irvansyah, Brigjen TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief, Laksma TNI Drs. Tri Budi Marwanto, M.M., serta Laksma TNI Guramad Sabirin, S.H., M.H.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI A. Taufiq R., para pejabat utama Mabesal dan para Pimpinan Kotama TNI AL. (ARMAN R)

Berita Terkait