Rabu, 14 November 2018 | 20:51:03 WIB

Pererat Hubungan Angkatan Laut, Kapal Perang India Tiba Di Sabang

Rabu, 11 Juli 2018 | 13:20 WIB
Pererat Hubungan Angkatan Laut, Kapal Perang India Tiba Di Sabang

(FOTO : LANALSABANG/LINDO)

JAKARTA, LINDO - kapal perang negara India INS. Sumitra, singgah ke Sabang, kedatangan kapal perang ini dalam muhibah berbagai negara, sebelum kembali ke negaranya kapal perang tersebut singah ke pulau terluar bagian barat Indonesia.

Kedatangan INS Sumitra di dermaga CT3 BPKS disambut oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sabang Kolonel Edi Haryanto,S.E  beserta Pasops Mayor Laut (P) Yoni N Kusumawan yang didampingi Atase pertahanan INS di Indonesia Capten JS. Dhanoa.

Komandan Lanal (Danlanal) Sabang Kolonel Edi Haryanto mengatakan, India dan Indonesia  berbatasan laut secara langsung, sehingga memiliki kepentingan yang sama untuk menjaga keamanan perairan kedua negara.

“Kunjungan kapal perang India ini sebagai wujud hubungan dan kerjasama yang erat antara Angkatan Laut India dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). Salah satunya, saling mengunjungi dengan kapal perang merupakan salah satu perwujudan peran universal AL dalam melaksanakan Naval Diplomacy,” terang Kolonel Edi Haryanto.

Kapal INS. Sumitra dikomandani oleh Commander Rajesh Rana dengan melibatkan 17 perwira  dan 120 Anak Buah Kapal (ABK). Selama di Sabang, AL India akan melaksanakan gala dinner bersama TNI AL dan Muspida Sabang serta melakukan wisata di Pulau Weh. (ARMAN R)

Berita Terkait