Jumat, 20 Juli 2018 | 10:00:21 WIB

Satgas TMMD Kodim 0820/Probolinggo Semangat Dalam Pengerjaan Jalan Utama Wedusan

Kamis, 12 Juli 2018 | 02:14 WIB
Satgas TMMD Kodim 0820/Probolinggo Semangat Dalam Pengerjaan Jalan Utama Wedusan

(FOTO : KODIMPROBOLINGGO/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Jalan sebagai obyek vital penghubung antar Kecamatan dan melintasi Desa Wedusan, saat ini kembali dikerjakan.  Tidak kurang dari 20 orang personel Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0820/Probolinggo dengan Bawah Kendali Operasi (BKO) Batalyon 512, mendukung dalam pengerjaan jalan ini. Tentunya pekerjaan tersebut dibantu dari unsur lainnya, baik yang tergabung dalam Satgas maupun partisipasi masyarakat.

 

Sebelumnya, pengerjaan ini sudah tuntas kurang lebih 900 meter dan kembali dikerjakan dan pada saatnya harus tuntas dengan pengerjaan 1.300 meter.  Tentunya dengan lebar jalan 3 meter seperti yang telah direncanakan, sehingga efek manfaat bisa dilalui dengan kendaraan roda empat dan dapatnya berpapasan pun masih sanggup dan memadai.

 

Pengerjaan dimulai sejak 08.15 Wib.  Alat-alat pengecor dengan beberapa "molen" pengaduk bahan cor terus berputar.  "Tidak ada kata berhenti dan Prajurit Satgas terus bekerja silih berganti. Seiya sekata untuk bahu membahu bekerja memberikan hasil karya terbaik bagi warga Desa Wedusan," ucap Perwira Satgas Lettu Chb Widi Warsono.

 

Dengan sepatu boot dan berseragam kaos kerjanya sebagai satuan Satgas TMMD, seluruh personel TMMD  tersebar, “Doakan kami selalu dalam kondisi sehat wal 'afiat, sehingga kami bisa berbuat banyak bagi warga desa ini," kata Perwira Pertama berpangkat Letnan Satu dalam Satgas ini. (ARMAN R)

Berita Terkait