Rabu, 26 September 2018 | 00:27:36 WIB

Capres Sam Aliano Janji Indonesia Akan Masuk Piala Dunia 2022

Kamis, 12 Juli 2018 | 12:41 WIB
Capres Sam Aliano Janji Indonesia Akan Masuk Piala Dunia 2022

(FOTO : ISTIMEWA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Euforia World Cup 2018 membahana ke seluruh penjuru dunia, semua ikut merayakan pesta empat tahunan tersebut, tak terkecuali Sam Aliano, Pengusaha muda yang mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon Presiden 2019.

 

Namun ada yang menjadi ganjalan Sam Aliano yang merasa sedih dan kecewa karena rakyat indonesia terpaksa harus dukung bangsa dan bendera yang bukan Indonesia di Piala Dunia (PD) di Rusia.

 

Hal yang sama di PD sebelumnya, Ia juga merasa FIFA tidak adil, dalam hal pembagian jatah untuk negara asia yang hanya empat negara yang masuk PD, sementara negara eropa jatahnya 14 negara yang diberikan padahal negara asia dari jumlahnya lima kali besar dari penduduk eropa.

 

Menurut Sam, bagaimana negara seperti Indonesia punya harapan dan mimpi bisa tercapai masuk PD, Indonesia punya kesempatan dan bisa masuk piala dunia jika jatah negara asia sama dengan eropa yaitu 14 negara atau 10 saja masih bisa juga.

 

"Negara wakil Asia kemarin masuk PD bukan karena lebih hebat dari indonesia, tetapi karena mereka sudah biasa pengalaman masuk PD. Jika Indonesia sekali masuk PD dengan syarat jatah asia lebih banyak dari yang sekarang itu akan lebih mudah untuk Indonesia masuk," terang Sam.

 

Sam tidak mau rakyat Indonesia cuma terus bermimpi masuk PD. Namun ia berjanji akan melakukan itu untuk membahagiakan rakyat dan bendera indonesia akan berkibar di PD 2022," katanya. (ARMAN R)

Berita Terkait