Minggu, 23 September 2018 | 06:09:50 WIB

Dituding Gunakan Ilmu Santet, Rumah NM Dibakar Warga

Kamis, 12 Juli 2018 | 16:30 WIB
Dituding Gunakan Ilmu Santet, Rumah NM Dibakar Warga

Foto Rumah NM yang dibakar Warga(Lindo/Ivan)

HALUT, LINDO- Nasib naas dialami salah satu warga desa Roko Kecamatan Galela Barat berinisial NM. Sebab, dirinya dituding menggunakan ilmu santet sehingga rumahnya dibakar warga setempat.

Rumah yang diduga pelaku berinisial NM dibeberapa bagian telah mengalami kerusakan karena dibakar dan dilempari hingga dinding pada bagian depan terbongkar dan mengalami kerusakan yang sangat parah.

Informasi yang dihimpun wartawan liputanindonesianews.com, peristiwa ini bermula dari kematian salah satu anak di desa Roko. Kemudian pihak Keluarga menilai, kematian anak tersebut ada kejanggalan dan menuding pelakunya menggunakan ilmu santet.

Kemudian keluarga mencari NM yg kuat dugaan adalah pelaku. Namun mereka tidak menemukan, sehingga pihak keluarga dan beberapa orang warga pun mengambil jalan pintas dengan membakar rumah yang bersangkutan. “Dorang curiga anak mereka meninggal akibat  korban dari pelet,"kata salah satu warga yang enggan dan takut menyebutkan namanya.

Sementara itu, Niko Mohibu (warga desa Roko)  yang berasal dari Loloda Tengah, Kabupaten Halmahera Barat ini kuat dugaan di tuduh memiliki limu santet mengaku ini soal ketidak-puasan keluarga dan beberapa warga yang melihat kematian anak ada kejanggalan sehingga mereka emosi.

Kepala Kepolisian Kecamatan (Kapolsek) Galela Ipda. John Wattimena kepada wartawan ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, pihaknya sementara masih mendalami kasus ini. “Benar kejadian itu dan sementara ini kita juga akan turun ke lapangan untuk mendalami permasalahan yang terjadi. Nanti lah saya akan berikan pernyataan lebih lengkap, masalahnya di sini (Galela) jaringan atau signal kurang bagus,"tandasnya(Van)

Berita Terkait