Jumat, 20 Juli 2018 | 09:37:35 WIB

Dankormar Lepas Kontingen Poral Marinir

Kamis, 12 Juli 2018 | 20:51 WIB
Dankormar Lepas Kontingen Poral Marinir

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H., M.H., M. Tr (Han) melepas secara resmi kontingen Pekan Olah Raga Angkatan Laut (Poral) Marinir,  di gedung Bapra Pasmar-1 Ksatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (12/7)

Acara dimulai dengan laporan Komandan Upacara Kolonel Mar I Made N.G.R yang jabatan sehari-hari sebagai Danmenbanpur-2 Marinir dan dilanjut dengan laporan Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M. Tr (Han) selaku Komandan Kontingen yang menyampaikan laporan kesiapan kontingen Marinir dalam rangka ajang Poral 2018 dan diteruskan penyerahan Bendera Kontingen oleh Dankormar kepada Komandan Kontingen. 

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono menyampaikan, Poral merupakan event olah raga antar Komando Utama (Kotama) di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang diselenggarakan untuk yang kedua kalinya pada tahun 2018 ini.

Menurutnya, hal ini menjadi salah satu kegiatan dalam upaya  pembinaan personil sekaligus sebagai persiapan guna menghadapi event perlombaan yang lebih besar, baik di lingkungan TNI maupun tingkat nasional.

“Pada penyelenggaraan tahun 2018 ini, Korps Marinir (Kormar) akan mengikutsertakan tim terbaiknya yang telah dipersiapkan melalui proses seleksi dan pelatihan yang cukup ketat. Oleh karena itu, kepada seluruh atlit dan official, saya atas nama Kormar, menaruh harapan yang besar agar nantinya dapat memberikan penampilan dan prestasinya yang maksimal,” harap Jendral Marinir berbintang dua ini.

Pada ajang bergengsi di TNI AL ini, Marinir menerjunkan sebanyak 299 atlitnya yang akan berlaga di masing-masing cabang olah raga yang dipertandingkan, diantaranya  Sepak Bola, Bola Volly, Bulu Tangkis, Tennes Lapangan, Dayung, Selam dan Renang.

Hadir pada acara tersebut, Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Danpasmar-1 Brigjen TNI Nur Alamsyah M. Tr (Han), Wadan Pasmar-1 Kolonel Mar M Nadir, Wadan Pasmar-2 Kolonel Mar Ludi Prastiono, pejabat utama Kormar, pejabat teras Pasmar-1, para Dankolak Kormar Pasmar-1 dan Ketua Gabungan Jalasenastri Ny Ineke Bambang Suswantono beserta pengurus serta Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Nur Alamsyah beserta pengurus. (ARMAN R)

Berita Terkait