Minggu, 21 Oktober 2018 | 22:09:44 WIB

Petani Tembakau Terbantu Oleh Satgas TMMD Kodim 1615/ Lotim

Selasa, 17 Juli 2018 | 18:17 WIB
Petani Tembakau Terbantu Oleh Satgas TMMD Kodim 1615/ Lotim

(FOTO : KODIM1615/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Di waktu istirahat, para personel TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 wilayah Kodim 1615/Lombok Timur (Lotim), memanfaatkan waktu untuk komunikasi dan bergaul dengan masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan Kopral Satu (Koptu) Zunaidi dan Aiptu Sunadi menghampiri petani tembakau yang tidak jauh dari lokasi pembangunan Poskamling, di Dusun Senanti Desa Sukadamai, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lotim, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (17/7).

Inaq Sugih petani yang sedang melakukan penyemprotan daun tembakau tersebut mengatakan, kahadiran personel TMMD ke sawahnya, hanya melihat petani yang sedang melakukan perawatan tanaman tembakau dengan menyemprot maupun mencabut rumput-rumput di sekitar pohon.

"Mereka ternyata ikut membantu membersihkan rumput dan hama lainnya sambil mengobrol tentang proses penanaman, panen hingga pemasarannya," ucap Inaq Sugih,

Menurutnya, kehadiran TMMD di kampungnya, selain banyak membantu untuk mengerjakan sasaran fisik, Satgas TMMD juga ternyata pandai bergaul dan bertani. (ARMAN R)

Berita Terkait