Minggu, 21 Oktober 2018 | 22:29:07 WIB

Wanita Dusun Embung Turut Serta Bantu Satgas TMMD Kodim 1615/Lotim Bangun Tempat Wudhu

Selasa, 17 Juli 2018 | 19:13 WIB
Wanita Dusun Embung Turut Serta Bantu Satgas TMMD Kodim 1615/Lotim Bangun Tempat Wudhu

(FOTO : KODIM1615/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sungguh luar biasa, itulah yang pantas disematkan kepada para wanita yang merupakan ibu rumah tangga di Dusun Embung Dalem, Desa Sukadamai, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mereka tidak kalah dengan para suami untuk ikut membantu personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 wilayah Kodim 1615/Lotim, yang sedang bekerja memasang batu pondasi tempat wudhu, di Musholla Nurul Islam, Selasa (17/7).

Salah satu dari ibu-ibu tersebut yakni Inaq Fauzi mengatakan, pembuatan tempat wudhu ini sebagai tambahan atas permintaan kami masyarakat Dusun embung dengan biaya iuran dari masyarakat. "Kami ikut membantu mengangkat batu-batu untuk pembuatan pondasi tempat Wudhu," ungkap Inaq Fauzi.

Selain tempat wudhu, tambahan lainnya seperti pembuatan teras Mushola karena sumur Mushola memang sudah ada sebelumnya. "Rencana jika sudah jadi tempat wudhu, airnya akan dinaikan menggunakan mesin bukan manual lagi,” ujarnya.

Sertu Sinar Bawa selaku Komandan Sasaran (Dansas) II yang berada di lokasi, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat setempat atas semangat dan keinginannya untuk membantu bergotong royong menyelesaikan sasaran fisik yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

"Semoga kita tetap diberikan kesehatan dan semangat hingga selesai TMMD, sehingga sasaran fisik yang menjadi target dapat tercapai dengan baik dan lancer,” harapnya. (ARMAN R)

Berita Terkait