Rabu, 24 Oktober 2018 | 04:02:48 WIB

Air Terjun Lame Butuh Sentuhan Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Halut

Kamis, 2 Agustus 2018 | 19:09 WIB
Air Terjun Lame Butuh Sentuhan Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Halut

Lokasi air terjun yang ada di Dusun Lame, Desa Tetewang, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. (FOTO: RIDWAN/LINDO)

HALUT, LINDO - Salah satu wisata alam yang tersembunyi dan kurang diketahui oleh warga Maluku Utara yaitu air terjun yang ada di Dusun Lame, Desa Tetewang, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Air terjun Lame memang tidak di kelolah oleh pemerintah setempat, namun airnya sangat mempesona dan menakjubkan. Tidak semua pelancong wisata mengetahui lokasi wisata itu, namun bagi warga disana, air terjun itu sudah menjadi primadona saat berpariwisata.

Salah satu petugas penjaga air terjun Lame bernama Arifin Bobaneigo yang ditemui mengatakan bahwa air terjun lame yang ada di desa Tetewang ini sudah lama sekali di temukan oleh warga setempat.

Arifin menginginkan agar pemerintah Kabupaten Halmahera Utara  melalui Dinas Pariwisata dan pemerintah Desa Tetewang bisa kerja sama untuk mengolah air terjun lame agar menjadi wisata yang  unggul dan wisata airnya sangat berkualitas yang masih alami.

Arifin juga berharap agar pemerintah setempat bisa meluangkan waktu untuk mengkroscek lokasi air terjun lame.

Menurutnya, lokasi air terjun itu sangat berdekatan dengan jalan raya trans halut. Jika masyarakat ingin melihat lokasi air terjun lame maka masyarakat bisa berjalan kaki sekitar 5 kilometer. (RIDWAN)

 

Berita Terkait