Selasa, 23 Oktober 2018 | 08:31:44 WIB

KRI Bimasuci - 945 Tiba Di Batam

Rabu, 8 Agustus 2018 | 14:01 WIB
KRI Bimasuci - 945 Tiba Di Batam

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Setelah melaksanakan pelayaran dari Surabaya selama empat hari di laut, KRI Bima Suci - 945 beserta 100 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III Angkatan 65 yang melaksanakan Kartika Jala Krida Tahun 2018 tiba di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) sebelum selanjutnya akan melaksanakan pelayaran keluar negeri.

Kedatangan Kapal Layar Latih terbaru milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) ini, disambut meriah oleh masyarakat Kota Batam, baik itu pelajar maupun masyarakat umum saat merapat di Dermaga Batu Ampar, Batam, Selasa (7/8).

Pada kedatangannya di Batam, KRI Bima Suci – 945 yang dikomandani Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji, disambut dengan korsik Bahana barelang, tarian tradisional simbol penyambutan selamat datang serta pengalungan bunga.

Dalam kesempatan ini, dihadiri oleh Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada I Laksma TNI Dafit Santoso, Deputi IV Badan Pengusahaan Kawasan Batam Mayjen TNI Eko Budi, Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, Ibu - ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV Koarmada I , para pejabat Forkopimda Batam, serta pejabat terkait lainnya.

Direncanakan, KRI Bima Suci – 945 akan berada di Batam dari 7 sampai dengan 10 Agustus ini. Selama singgah di Batam, KRI Bima Suci - 945 serta 100 Taruna AAL yang melaksanakan KJK 2018 akan melaksanakan serangkaian kegiatan, yaitu Open Ship bagi masyarakat setempat, promosi Kadet Taruna AAL ke SMA setempat, Kirab Kota dari Pelabuhan hingga pusat perbelanjaan Kota Batam, Kunjungan tempat wisata, serta Coktail Party di atas KRI.

KRI Bima Suci – 945 merupakan Kapal kelas Barque tiga tiang yang memiliki 26 layar dengan luas keseluruhan layar 3.352 meter persegi.  Keistimewaan KRI Bima Suci terletak pada instrumen navigasi pelayarannya yang lebih canggih, instrumen pemurnian air laut menjadi air tawar hingga alat komunikasi dan data digitalnya. (ARMAN R)

Berita Terkait