Minggu, 16 Desember 2018 | 22:34:04 WIB

TMMD Ke 102 di Pulau Hiri Resmi Ditutup

Rabu, 8 Agustus 2018 | 18:37 WIB
TMMD Ke 102 di Pulau Hiri Resmi Ditutup

(FOTO: Penrem 152 Babullah/LINDO)

TERNTAE, LINDO - Hari Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke-102 oleh Kodim 1501/Ternate yang telah berlangsung selama 30 hari di Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate secara resmi ditutup pada Rabu (8/8).

Upacara penutupan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Faudu tersebut berlangsung meriah. Irdam XVI/Pattimura Kolonel Arh Karev Marpaung bertindak selaku Inspektur Upacara, Dan SSK TMMD Lettu Inf Hadi Talaohu selaku Komandan Upacara serta diikuti oleh 1 SSK Satgas TMMD, 1 SSR Korsik Ajenrem, 1 SSR Polres Ternate, 1 SSR Mahasiswa KKN Unkhair Ternate.

Selain itu tamu kehormatan yaitu, Wakil Gubernur Maluku Utara M.Natsir Thaib, Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Naufal Yahya, M.Sc (Eng), Danrem 152/Bbl Kolonel Inf Endro Satoto, S.E., M.M., Dansat Brimob Kombes Pol Anang Sumpena, Kakanhan Malut Kolonel Mar Rahmat, Paspotmar Mayor Laut (P) Ahmad Yani, Wakil Walikota Ternate H. Abdulah Taher, Kajari Andi Muldani, Para Dandim, Dansat/Kabalak Rem 152, Pimpinan SKPD dan masyarakat P. Hiri.

Dalam kesempatan tersebut Irup membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat selaku Penanggung Jawab Operasi TMMD menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan salah satu titik fokus dari pembangunan Nasional yang berupaya untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan.

"Melalui pembangunan inilah, kita dapat membangun potensi yang berada di pedesaan sehingga harus dikembangkan untuk itu  segala kekurangan harus diatasi guna mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan," tegasnya.

Lanjutnya salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta dalam  kegiatan TMMD yang diselenggarakan selama 30 hari yang di mulai dari tanggal 10 Juli s.d 08 Agustus 2018 ini guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Usai upacara Dansatgas memberikan paparan laporan pencapaian dan pelaksanaan TMMD yang telah dilaksanakan selama waktu yang telah di tentukan  dan pada  diakhiri dengan meninjau kegiatan di lokasi pembangunan yang telah selesai dikerjakan 100 %.

Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas TMMD Letkol Kav Bambang Sugiyarta menyampaikan seiring dengan berakhirnya kegiatan TMMD ke-102 pihaknya menyampaikan banyak-banyak terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga pelaksanaan TMMD ini berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala sehingga mencapai kesuksesan.

"Yang paling istimewa untuk masyarakat Pulau Hiri yang selama sebulan ini bersama-sama kami satgas TNI melaksanakan kegiatan TMMD dengan penuh rasa suka cita dan semoga silaturahmi yang telah terbangun ini dapat kita pertahankan hingga pada masa-masa yang akan datang," ujarnya. (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait