Selasa, 23 Oktober 2018 | 08:32:24 WIB

Digelar Sederhana, Penutupan TMMD Ke 102 Kodim Lotim berjalan Khidmat

Rabu, 8 Agustus 2018 | 20:25 WIB
Digelar Sederhana, Penutupan TMMD Ke 102 Kodim Lotim berjalan Khidmat

(FOTO : KODIM1615/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 wilayah Kodim 1615/Lotim, di lapangan Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung sederhana dan penuh khidmat.

 

Hal itu diungkapkan Komandan Kodim (Dandim) 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., usai Upacara Penutupan TMMD, di lapangan Jerowaru, Kabupaten Lotim, Rabu (8/8).

 

Menurutnya, upacara penutupan dilakukan secara sederhana, karena kondisi masyarakat kita di Pulau Lombok sedang berduka, akibat gempa bumi yang mengguncang Pulau tersebut selama dua kali dengan skala besar, ditambah lagi gempa susulan dalam skala lebih kecil namun masih bisa dirasakan.

 

"Ini membuat trauma warga kita, namun kami Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan terus berupaya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena korban, mulai dari evakuasi korban, pembersihan puing-puing rumah dan bahkan tim Psikolog TNI sudah diturunkan untuk membantu memulihkan rasa trauma sehingga bisa pulih kembali," terang Letkol Inf Agus.

 

Dandim 1615/Lotim berharap, hasil program TMMD ke 102 ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Lotim, khususnya masyarakat setempat dengan tetap memperhatikan faktor pemeliharaan dan perawatan, agar masa pakai bisa lebih lama. (ARMAN R)

Berita Terkait