Rabu, 19 September 2018 | 16:33:29 WIB

Berantas Seranga Penyakit, Satgas Kabaresi Adakan Semprot Fogging

Rabu, 15 Agustus 2018 | 17:48 WIB
Berantas Seranga Penyakit, Satgas Kabaresi Adakan Semprot Fogging

(FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

TOBELO, LINDO - Guna menghindari terjangkitnya masyarakat dari wabah penyakit khususnya DB, serta memberantas tempat yang dapat menjadi sarang penyakit, Personel Satgas Yonif 731/Kabaresi melaksanakan kegiatan pengasapan atau yang dikenal dengan Fogging.

Kegiatan yang dipimpin oleh Bakes Serda Chandra dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Setempat, maka dilaksanakan fogging di lingkungan Jalan Angin Mamere, Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Penyemprotan itu dilaksanakan pada saluran air, tempat tumpukan benda, kandang ternak, semak dan pepohonan hingga perumahan yang dicurigai dan berpotensi menjadi tempat berkenbang biak nyamuk Aides Agpty penyebab DB seluruhnya di asapi agar tidak menjadi sarang penyakit.

Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto menyampaikan bahwa kegiatan fogging ini sebagai langkah preventif kita dalam mencegah penyakit sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat selain itu juga sebagai rangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73. (Ravly/Penrem 152)

 

Berita Terkait