Selasa, 13 November 2018 | 12:10:47 WIB

Bupati Bahrain Temui Jamaah Haji Asal Halsel di Mekkah

Kamis, 16 Agustus 2018 | 18:53 WIB
Bupati Bahrain Temui Jamaah Haji Asal Halsel di Mekkah

Bupati Halsel jenguk salah satu Jammaah Haji Asal Halsel yang sementara sakit. (FOTO: IST/LINDO)

HALSEL, LINDO - Meski dengan kesibukannya melaksanakan rukun dan sunnat Haji. Namun, orang nomor satu di Kabupaten Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, Kamis 16 Agustus 2018 atau 4 Dzulhijjah 1439 H, masih menyempatkan waktu bertatap muka dengan jamaah Haji Kloter 8 asal Kabupaten Halsel.

Pertemuan berlangsung di Mushollah Hotel Manazilal Gue, Makkah Al Mukarrimah, sekaligus dengan menjenguk jamaah haji yang sedang sakit.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba, dikesempatan itu menyampaikan bahwa dirinya senang dan bahagia karena bisa menemui warganya dari Kabupaten Halsel di tanah suci.

"Alhamdulillah, Senang rasanya saya bisa berjumpa dengan Jamaah Haji Kloter 8 asal Kabupaten Halsel," kata Bahrain

Hotel Manazilal Hur merupakan tempat menginapnya jamaah haji asal Kabupaten Halsel. Kunjungan ini dilakukan semata-mata untuk silaturahim dan melihat secara langsung kondisi jamaah haji asal Kabupaten Halmahera Selatan.

"Dikesempatan itu saya berpesan agar menjaga kesehatan dan kekuatan fisik jamaah supaya kegiatan ibadahnya bisa berjalan lancar," kata Bahrain

Bupati juga mengimbau kepada Jamaah haji untuk menjaga kebersamaan dan tolong menolong antar sesama jamaah, agar tidak mengalami kesulitan atau tersesat. Karena keberadaan  jamaah haji di kota Makkah yang saat ini dibanjiri ribuan umat Islam sedunia, yang bahasa, warna kulit, dan kebiasaan, adat istiadatnya berbeda.

"Kepada para petugas haji saya juga meminta untuk melakukan pelayanan terbaik kepada jamaah asal Kabupaten Halsel," jelas Bahrain

Semoga amal ibadah haji seluruh jamaah Haji tahun ini diterima Allah SWT dan mendapatkan haji yang mabrur. (IVAN)

 

Berita Terkait