Kamis, 18 Januari 2018 | 04:50:19 WIB

13 Ribu Personel Polisi Siap Amankan Laga Final PJS

Sabtu, 23 Januari 2016 | 21:22 WIB
13 Ribu Personel Polisi Siap Amankan Laga Final PJS

Sejumlah mobil panser milik kepolisian sedang terparkir di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (FOTO: RML/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pihak Mahaka Sport and Entertaiment sudah bekerja sama dengan pihak aparat keamanan untuk mengamankan laga final Piala Jenderal Sudirman 2015--2016. Sesuai kesepakatan di rapat, Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya akan mengerahkan 13 ribu personel untuk mengawal laga tersebut.

Wakil Presiden Mahaka Sport, Cahyadi Wanda menyebut pihak Polda akan menurunkan 10.446 personel aparat utama. Jumlah ini belum termasuk dengan 3 ribu personel yang akan ditambah nantinya.

"Setelah kami melakukan rapat dengan Kapolda Metro Jaya kemarin, pihak mereka akan menurunkan 10.446 aparat gabungan. Tetapi akan ditambah dengan 3.000 personel, jadi total mencapai 13 ribu lebih. Tetapi, sesuai hasil rapat yang kami terima, mereka akan mengerahkan 10.446 personel.

Sebelumnya, pihak TNI mengatakan sudah siap membantu menjaga keamanan laga final ini. Hal itu disampaikan panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada beberapa hari lalu.

"TNI juga akan datang untuk menyaksikan pertandingan langsung. Mereka dengan keluarga akan menjadi penonton juga. Ada juga yang akan membantu keamanan. Kesatuan yang akan menonton dari Kodam Jaya," ujar Gatot.

Laga final Piala Jenderal Sudirman antara Semen Padang kontra Mitra Kukar akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 24 Januari.  (MTV)

Berita Terkait