Rabu, 19 September 2018 | 16:41:33 WIB

Danpasmar 2 Pimpin Apel Gelar Kesiapan Latihan Kesenjataan Terpadu

Senin, 20 Agustus 2018 | 17:01 WIB
Danpasmar 2 Pimpin Apel Gelar Kesiapan Latihan Kesenjataan Terpadu

(FOTO : PASMAR2/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi memimpin Apel Gelar pasukan dan material dalam rangka Latihan Kesenjataan Terpadu Pasmar 2 Tahun Anggaran (TA) 2018, di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Senin (20/8).

 

Apel gelar tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kesiapan satuan, baik personil maupun material, guna mendukung kesiapan Latihan Kesenjataan Terpadu Pasmar 2 TA 2018, yang akan dilaksanakan di daerah latihan Asembagus Situbondo dan sekitarnya.

 

Komandan Pasmar (Danpasmar) 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi mengatakan, Latihan Kesenjataan Terpadu Pasmar 2 tahun 2018 ini, merupakan pertanggungjawaban Korps Marinir (Kormar) kepada bangsa sebagai manifestasi hasil program pembangunan kekuatan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar perorangan, mengasah keterampilan dan meningkatkan naluri tempur prajurit serta kesiapsiagaan operasional satuan kesenjataan di jajaran Pasmar 2. 

 

Menurutnya, latihan ini merupakan implementasi dari kebijakan pimpinan untuk mewujudkan prajurit Pasmar 2 yang profesional dalam melaksanakan tugas.

 

“Keberhasilan pelaksanaan latihan ini sangat tergantung kepada kesiapan operasi yang sudah direncanakan. namun tentunya tuntutan untuk tetap menyesuaikan dengan berbagai perubahan yang terjadi sebagai dampak perkembangan situasi dan kondisi di lapangan, tetap harus mampu di antisipasi serta di waspadai," jelas Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi.

 

Fungsi komando dan pengendalian tambahnya, harus tegas serta melalui proses pengambilan keputusan yang cermat, cepat dan akurat dalam menyelesaikan segala permasalahan yang berkembang di lapangan. 

 

Acuan keselamatan dan keamanan, baik personel maupun material kata Danpasmar 2, adalah diatas segala-galanya, dan harus menjadi pedoman dalam berbagai kegiatan dalam latihan ini.

 

Turut hadir pada acara tersebut, Wadanpasmar 2 Kolonel Marinir Ludi Prastyono, para Dankolak Pasmar 2, para Asisten Danpasmar 2 dan para Dansatlak Pasmar 2. (ARMAN R)

Berita Terkait