Rabu, 19 September 2018 | 16:31:20 WIB

Pasis Dikreg Seskoal Laksanakan Diskusi Panel Bidang Kamla

Senin, 20 Agustus 2018 | 21:00 WIB
Pasis Dikreg Seskoal Laksanakan Diskusi Panel Bidang Kamla

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Sebanyak 135 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-56 TP. 2018, yang terdiri dari 125 Perwira Menengah (Pamen) TNI AL, 2 Pamen TNI AD dan 2 Pamen TNI AU serta 6 Pamen negara sahabat yaitu Australia, Malaysia, Singapura, India, Pakistan dan Fiji, mengikuti kegiatan Diskusi Panel Bidang Keamanan Laut (Kamla) yang dibuka secara resmi Komandan Seskoal Laksda TNI  Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD, di ruang Amphi Teather, Pusat Olah Yudha, Gedung O.B. Syaaf, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (20/8).

Pelaksanaan diskusi panel bidang Kamla ini merupakan salah satu kegiatan dalam kalender akademik Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018.

Diskusi dengan tema “Melalui Penguatan Peran TNI AL dan BNN kita tingkatkan Sinergitas guna Menangani Penyelundupan Narkotika di dan atau Lewat Laut pada perairan yurisdiksi nasional Indonesia” ini, mendatangkan dua orang pembicara, yaitu Panelis ke-1 Aspam Kasal Laksda TNI Suprianto Irawan, S.E. dengan materi bagaimana strategi pemberantasan penyelundupan Narkoba dan Panelis ke-2 Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Drs. Arman Depari dengan materi Peran BNN dalam mengidentifikasi dan meminimalisir Penyalahgunaan Narkoba, dengan Moderator Mayor Laut (P) Pungki Kurniawan.

"Kembangkan serta sampaikan ide-ide inovatif dan pemikiran strategis sebagai implementasi kebebasan akademik, setiap pendapat yang dikemukakan harus didukung dengan argumentasi dan referensi yang relevan serta bersifat realistis, aplikatif dan dapat dipertanggungjawabkan," ujar  Danseskoal Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksma TNI TNSB Hutabarat, M.MS, Waaspam Kasal Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu, Kadispamal Laksma TNI Angkasa Dipua, para pejabat utama Seskoal dan Patun Dosen Seskoal. (ARMAN R)

Berita Terkait