Sabtu, 22 September 2018 | 14:43:22 WIB

PDIP Gelar Rakornas Pemenangan Pilpres

Sabtu, 1 September 2018 | 13:34 WIB
PDIP Gelar Rakornas Pemenangan Pilpres

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP Perjuangan di Jakarta. (FOTO: VIVA/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Sabtu (1/9) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019.

Dalam acara Rakornas ini, bakal calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut hadir. Pantauan, Ma'ruf hadir sekitar pukul 09.30 WIB. Ma'ruf memakai jas abu-abu dengan peci berwarna hitam.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto mengatakan, kegiatan Rakornas ini merupakan satu tarikan napas perjuangan untuk rakyat demi melahirkan pemimpin-pemimpin baru, pemimpin yang punya komitmen di dalam membawa ideologi Pancasila.

“Pemimpin baru itu adalah anggota legislatif yang telah dipersiapkan sebaik-baiknya dengan para incumbent, dan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kepemimpinan yang sudah memberikan pondasi loncatan bagi pertumbuhan ekonomi ke depan, yaitu Bapak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” kata Hasto di DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9).

Ia mengatakan, untuk kegiatan ini akan ada arahan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tentang bagaimana bangsa dibangun dengan semangat patriotik, bangsa pelopor, bangsa yang mengejar prestasi.

“Dan seharusnya mampu menjadi pemimpin di antara bangsa-bangsa, karena itu aspek ideologi Pancasila ditekankan, karena PDIP memperjuangkan dan membumikan Pancasila dalam ideologi negara,” ujarnya.

Kemudian, kata Hasto, akan disampaikan juga pengarahan aspek-aspek berbangsa dan bernegara strategis terkait strategi pemenangan pemilu dan kepada seluruh peserta dibekali bagaimana menjabarkan pemenangan Jokowi.

“Untuk melakukan micro campaign dan itu sepenuhnya nanti akan dijabarkan dalam pembahasan di setiap wilayah,” kata dia.

Hasto menambahkan, kehadiran KH Ma'ruf Amin adalah yang pertama kali dengan seluruh pengurus partai di seluruh provinsi. Nantinya, Ma'ruf Amin akan memberikan pembekalan dan gagasan untuk menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

"Pak Ma'ruf akan menyampaikan gagasan beliau sebagai pendamping Pak Jokowi. Dan tentu saja ini kepemimpinan yang saling melengkapi. Pak Ma'ruf sebagai pengayom akan beri arahan-arahan terkait strategi pemenangan pemilu," ujarnya. (VIVA)

 

 

Berita Terkait