Sabtu, 22 September 2018 | 14:43:34 WIB

Laksda TNI Darwanto Hadiri Annual General Meeting 2018

Minggu, 2 September 2018 | 17:20 WIB
Laksda TNI Darwanto Hadiri Annual General Meeting 2018

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto yang merupakan President of Indonesian Sailing Federation, hadir dalam Annual General Meeting (AGM) 2018. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan tahunan agenda rutin cabang olah raga layar Indonesia (Porlasi) Indonesia Sailing Federation, ASAF Asian Sailing Federation dan World Sailing Federation, di Best Western Hotel Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9).

Pada pertemuan kali ini turut dihadiri oleh Mr. Eng Ser Miang (Board Member of IOC), Mr. Kim Andersen ( President of World Sailing), Mr Malav Shroff ( President of Asian Sailing Federation ASAF), Mr.Li Quan hai (Vice President of World Sailing) dan seluruh MNA's (Member Nasional Asociation ) ketua umum cabang olah raga layar dari 20 negara negara di Asia.

Kegiatan ini merupakan pertemuan cabang olah raga layar Asia Asian Sailing Federation (ASAF) yang bertujuan untuk membahas program tahunan peningkatan kemampun atlet layar di masing-masing negara peserta ASAF (MNA'S) Member National Association, ITO (international Tecnical Officer) Coaches, Judges standard, aturan aturan di lingkungan ASAF, serta Grass root atau strategi yang akan diterapkan bagi negara negara Asia untuk menuju dan bersaing di kejuaraan Dunia (World Sailing).

Dalam kesempatan tersebut Laksda TNI Darwanto yang sehari- hari menjabat sebagai Komandan Kodiklatal, mendapat kepercayaan sebagai President of Indonesian Sailing Federation dan juga merupakan Honorary President of ASAF, mendapatkan apresiasi positif karena Telah berhasil mengemban tugas dalam melaksanakan 2 event besar dari Word Sailing Federation dan Asian Sailing Federation (ASAF) untuk melaksanakan ASC ( Asian Sailing Championship) 2018 pada bulan Juni lalu dan Asian Games 2018.

ASC 2018 yang dilaksanakan pada bulan Juni lalu, merupakan ASC terbesar sepanjang sejarah perhelatanya dengan rekor jumlah peserta, kapal layar dan kelas yang di perlombakan 224 regatta Participants, 170 kapal, 12 kelas dan Indonesia sebagai Tuan rumah dalam menyelenggarakan 2 event besar tersebut dapat dengan bangga memperkenalkan kepada dunia Internasional Venue Olah Raga layar yang baru yang dimiliki Indonesia dengan standard Olimpiade seperti yang disampaikan oleh Mr. Kim Andersen yang merupakan President of World Sailing.

Disela-sela kegiatan juga dihadiri oleh Juara Dunia Layar Bruce Kendall untuk memberikan coach singkat kepada para peserta dalam rapat pertemuan kali ini. Sehingga di harapkan dengan dimilikinya fasilitas berstandard Olimpic tersebut akan memacu peningkatan prestasi olah raga layar Indonesia.

Indonesia sangat bangga menjadi Tuan rumah penyelenggaraan pertemuan tahunan tersebut, karena bertepatan dengan pelaksanaan Asian Games 2018, prestasi Indonesia menempati posisi ke 4 didalam perolehan mendali di antara seluruh peserta Asian Games kali ini, AGM 2018 kali inipun memiliki rekor luar biasa dalam jumlah kehadiran peserta. (ARMAN R)

Berita Terkait