Minggu, 16 Desember 2018 | 20:27:10 WIB

PT Pegadaian Syariah Gelar Seminar Arrum Haji

Sabtu, 8 September 2018 | 00:14 WIB
PT Pegadaian Syariah Gelar Seminar Arrum Haji

(FOTO: ANTO/LINDO)

LABUHA, LINDO - Seminar Arrum Haji yang digelar PT. Pegadaian Syariah  resmi dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Halmahera Selatan di Gedung Serbaguna, Desa Labuha, Bacan, Halsel, Malut, Kamis, (6/9).

Kegiatan ini dihadiri Pimpinan Cabang PT. Pegadaian Syariah Ternate Hasan Jassin, Yang mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama Halsel Mizna Laila Albar, Kepala BNI Syariah Halsel, KH. Abdul Haris Krois sebagai Penceramah serta Peserta Seminar.

Amiruddin Dukomalamo dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar ini sangat penting, karena Ibadah Haji merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim yang mampu dan ini juga bagian dari rukun Islam ke lima.

"Sesungguhnya Haji ini diperintahkan kepada semua umat muslim untuk melaksanakannya, tentu bagi yang mampu baik secara fisik maupun finansial," jelasnya.

Dirinya berharap, Arrum Haji dapat memberikan kemudahan kepada setiap umat Islam yang mempunyai niat menunaikan Ibadah Haji.

Sementara itu, Mizna Laila Albar yang mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama menjelaskan bahwa Seminar Arrum Haji ini, merupakan kegiatan yang sangat baik dan dibutuhkan bagi masyarakat Halsel.

"Karena masyarakat Halsel mayoritas Islam dan sangat antusias untuk melakukan Ibadah Haji," tuturnya.

Mizna juga menambahkan untuk pendaftar Haji Tahun ini berada pada antrian 13 tahun kedepan, tepatnya 2027. Masa antrian 11 tahun dengan daftar tunggu Jamaah sekarang sudah 2178 orang.

"Semoga dengan adanya PT. Pegadaian Syariah ini, umat muslim di Halsel dapat termotivasi agar berhaji sejak dini, karena berhaji bukan hanya kita mampu dari segi finansial atau ekonomi tetapi kita juga harus mampu melakukan kegiatan fisik," harapnya.

Selanjutnya, penyampaian materi oleh Hasan Jassin selaku Pimpinan Cabang PT. Pegadaian Syariah Ternate tentang Arrum Haji yang merupakan produk dari Pegadaian Syariah yang memungkinkan untuk bisa mendapatkan porsi Haji dengan jaminan emas. (ANTO)

Berita Terkait