Sabtu, 22 September 2018 | 14:45:04 WIB

Polres Gresik Amanakan Ratusan Botol Miras

Senin, 10 September 2018 | 14:37 WIB
Polres Gresik Amanakan Ratusan Botol Miras

Saat razia, petugas ketika menggerebek warung jual miras di KIG. (FOTO: DUTA/LINDO)

GRESIK, LINDO - Ratusan botol miras berhasil disita petugas dalam razia serentak akhir pekan kemarin. Diawali dari tangan Asep Ganda (43) warga Bekasi. Ketika mobil Toyota Avanza yang dikendarai  dihadang anggota Sat Sabhara Polres Gresik dan dilakukan pengeledhan, ternyata ditemukan 4 botol bir.

Anggota tim yang dipimpin AKP Zunaedi meminta Asep mengaku dan menunjukkan tempatnya membeli. Ternyata diwarung Sugeng yang terletak di Jalan Raya KIG. Sugeng membantah kalau menjual bir dan berdalihhanya menjual kopi plus layanan karaoke.

”Tidak jual bir pak. Yang jual di sebelah,” kata Sugeng, menunjuk warung yang tutup di sebelah warungnya.

Namun, polisi tidak percaya begitu saja. Seluruh anggota diminta menggeledah. Ternyata benar. Sugeng tidak berjualan bir. AKP Zunaedi meminta pemilik warung di sebelah Sugeng dijemput. Warung yang tutup itu milik Deni Agus Kurniawan.

Anggota Sat Sabhara menjemput Deni. Namun, yang bersangkutan tidak di tempat. Polisi lalu menbawa Erni, istri Deni, untuk membukakan pintu warung.

”Saya tidak tahu apa-apa pak. Lha wong kita sudah sendiri-sendiri (pisah, Red),” kata perempuan asal Pemalang, Jawa Tengah itu.

Meski berdalih sudah tidak bersama Deni, Erni masih memegang kunci gembok warung. Polisi meminta Erni membuka pintu warungnya. Setelah digeledah, ditemukan ratusan botol bir hitam, putih dan vodka. Ada yang masih dikemas di dalam dus. ”Saya tidak tahu apa-apa pak,” kilahnya.

Polisi membawa botol bir beserta dusnya keluar. Semuanya dimasukkan ke dalam mobil untuk disita sebagai barang bukti. Erni dibawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoto kepada wartawan mengatakan seluruh anggota dari Polres maupun Polsek jajaran menggelar operasi serentak. Target operasinya adalah miras, narkoba dan senjata tajam.

Selain di wilayah kota, anggota juga menemukan miras di wilayah Kecamatan Duduksampeyan. Itu merupakan hasil operasi cipta kondisi (Cipkon) yang digelar saat Sabtu (8/9) malam.

Masyarakat memberikan apresiasi terhadap Sat Sabhara. Sebelum Gresik, di Sidoarjo satuan polisi ini juga menggulung markas judi berbeking mantan aparat.  ”Kita berkomitmen membersihkan segala jenis penyakit masyarakat,” jelas Wahyu Sri. (DUTA)

 

Berita Terkait