Sabtu, 17 November 2018 | 07:44:55 WIB

Kemal Gani Terpilih Sebagai Ketua Forum Pemred

Jum'at, 14 September 2018 | 04:00 WIB
Kemal Gani Terpilih Sebagai Ketua Forum Pemred

Suasana penghitungan suara pemilihan ketua Forum Pemred di Wisma Antara, Jakarta, Kamis (13/9/2018). Pemimpin Redaksi Majalah Swa Kemal Gani terpilih sebagai ketua Forum Pemimpin Redaksi Indonesia periode 2018-2021. (FOTO: ANT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pemimpin Redaksi Majalah Swa Kemal Gani terpilih sebagai ketua Forum Pemimpin Redaksi Indonesia periode 2018-2021 dalam pemilihan yang berlangsung di Wisma Antara, Jakarta, Kamis (13/9).

Kemal menggantikan Direktur Pemberitaan Metro TV Suryopratomo yang memimpin Forum Pemred sejak 2015.

Kemal terpilih melalui pemungutan suara mengalahkan tiga kandidat lainnya. Ia memperoleh 22 suara dari 38 suara.

Kemal sendiri tidak hadir dalam pemilihan tersebut karena sedang berada di London, Inggris. Namun, ia sudah menyatakan kesediaannya menjadi kandidat ketua Forum Pemred melalui surat.

Melalui sambungan telepon dan juga pesan WhatsApp, Kemal menyatakan menerima tugas itu.

"Insya Allah  kami dan teman-teman dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan Insya Allah kita bersama-sama di FP dapat berkontribusi dengan lebih baik dan efektif lagi untuk masyarakat, Bangsa dan Negara yang lebih baik lagi," tulis Kemal dalam pesannya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pengurus periode sebelumnya.

Forum Pemred didirikan pada 2012. Ketua Forum Pemred sebelumnya adalah Wahyu Muryadi (Pemred Majalah Tempo), Nurjaman Mochtar (Pemred SCTV dan Indosiar), dan Suryopratomo. (ANT)

 

Berita Terkait