Sabtu, 17 November 2018 | 07:44:31 WIB

Kodam Jaya Dan Polda Metro Jaya Rapatkan Barisan Amankan Pemilu Di Jakarta

Jum'at, 14 September 2018 | 13:05 WIB
Kodam Jaya Dan Polda Metro Jaya Rapatkan Barisan Amankan Pemilu Di Jakarta

(FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kodam Jaya siap membantu Kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya dalam mengamankan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Jakarta dan sekitarnya.

 

"Kodam Jaya selalu bersinergi dengan Polda Metro Jaya dan instansi lainnya demi suksesnya Pemilu 2019," tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto saat menghadiri Rakor Pengamanan Pemilu yang dipimpin Kapolri, di Auditorium STIK Jalan Tirtayasa Raya No. 6 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9).

 

Saat ini tahapan Pemilu 2019 sudah memasuki pendaftaran, baik Pilpres maupun Pileg. Untuk pilpres, tahapan akan memasuki penetapan pasangan calon dan masa kampanye. Selanjutnya rakyat akan melaksanakan pesta demokrasi, untuk memilih wakil-wakilnya di lembaga legislatif.

 

Untuk itu, Pangdam yakin, sebagai dua komponen penting bangsa ini, TNI (Kodam Jaya) dan Polri (Polda Metro Jaya) tetap solid dan terus merapatkan barisan untuk mengamankannya. "Kami yakin bisa maksimal untuk melakukan pengamanan sehingga, tahapan Pemilu berlangsung aman," ujar Mayjen TNI Joni Supriyanto.

 

Tampak Pangdam Jaya duduk bersebelahan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis. Mereka bersama seluruh Pangdam, Kapolda, para Danrem, para Kapolres, para Asintel dan para Asops Kodam dan Polda seluruh Indonesia, menyimak paparan dari Kapolri dan Wakasad. (ARMAN R)

Berita Terkait