Sabtu, 17 November 2018 | 08:10:55 WIB

Babinsa Ramil 1508-04 Malifut Berikan Pemahaman Tentang Cinta Tanah Air Kepada Anak Usia Dini

Jum'at, 14 September 2018 | 14:52 WIB
Babinsa Ramil 1508-04 Malifut Berikan Pemahaman Tentang Cinta Tanah Air Kepada Anak Usia Dini

Danramil Malifut berikan Pemahaman pada Anak PAUD (Foto AFIF-WYU)

HALUT, LINDO- Dalam rangka mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan menghindari penyimpangan-penyimpangan sosial yang dapat merusak norma-norma dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia, Babinsa Koramil 1508-04/Malifut Serka Raja Jeis Butar-Butar memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada siswa-siswi SD N 1 Sosol Kec. Malifut Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (14/09).

Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf. I Putu Artana Jaya mengatakan, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 1508-04/Malifut yang sudah aktif memberikan materi wawasan kebangsaan kepada generasi muda melalui sekolah.

"Pentingnya menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan dan cinta tanah air bagi generasi muda khususnya para pelajar harus dilakukan sejak dini sehingga ke depan diharapkan akan terbentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter,"ungkapnya.

Kepala Sekolah SD N 1 Sosol, Junus Ngece mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Koramil 1508-04/Malifut yang telah bekerja sama dengan pihak sekolah dalam membentuk kepribadian dan disiplin anak-anak SD N 1 Sosol.

Sementara Komandan Kodim 1508- Tobelo Letkol Kav, Tri Sugiarto saat di konfitmasi mengatakan, pemberian pembekalan Wasbang kepada siswa-siswi SD materinya tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya.

"Selain itu bisa juga dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi sekolah dasar. Sehingga tumbuh rasa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan dan nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI, ungkap Dandim. (AFIF/WYU)

Berita Terkait