Sabtu, 22 September 2018 | 14:44:29 WIB

KRI Bima Suci - 945 Raih Berbagai Penghargaan Di Rusia

Jum'at, 14 September 2018 | 19:41 WIB
KRI Bima Suci - 945 Raih Berbagai Penghargaan Di Rusia

(FOTO: DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kapal KRI Bimasuci - 945 yang tengah melaksanakan Satgas Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2018, berhasil mendapatkan berbagai penghargaan saat mengikuti event Sail Regatta 2018, yang dilaksanakan di Vladivostok, Rusia. Tepatnya pada Rabu, tanggal 12 September 2018 waktu setempat, telah dilakukan pemberian hadiah (Prize Giving Ceremony) atas prestasi yang membanggakan tersebut.  

Penghargaan yang berhasil diperoleh, antara lain Friendship TrophySCF Far East Tall Ships Regatta 2018, yang merupakan penghargaan untuk kapal paling berkontribusi dalam mempromosikan persahabatan internasional dan saling pengertian. 

Kapal ini juga berhasil meraih juara kedua pada Race Sail Regatta 2018 pada kategori Kapal layar kelas A. KRI Bimasuci juga berhasil menerima penghargaan khusus dari Walikota Vladivostok, Rusia.

Bukan itu saja, Satgas ini berhasil meraih juara umum ke III pada pertandingan olah raga yang diselenggarakan dalam event tersebut, karena sukses memperoleh posisi bergengsi pada beberapa cabang olah raga yang dipertandingkan, diantaranya juara kedua sepakbola, juara kedua Bola Voli, juara ketiga pada pertandingan halang rintang, juara ketiga tarik tambang dan juara ketiga pada pertandingan dayung beregu.

KRI Bimasuci-945 yang dikomandani Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji ini, akan berlayar kurang lebih selama 100 hari, yang telah mulai berlayar dari Indonesia sejak 2 Agutus yang lalu dengan rute pelayaran yaitu Surabaya - Batam - Zhanjiang (China) - Yeosu (Korsel) - Vladivostok (Rusia) - Qingdao (China) - Yokosuka (Jepang) - Jeju (Korsel) - Manila (Filipina) - serta Bitung (Indonesia).

Kapal ini membawa sebanyak 100 orang Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III angkatan 65 tahun 2018.  Rencananya, kapal yang menjadi penerus KRI Dewaruci, akan kembali tiba di tanah air pada 9 November 2018 mendatang. Pelayaran dengan menggunakan KRI Bimasuci ini merupakan muhibah pertama kalinya setelah kapal latih ini didatangkan dari Vigo Spanyol pada akhir 2017 lalu. (ARMAN R)

Berita Terkait