Kamis, 15 November 2018 | 01:04:30 WIB

Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Pangkalan TNI-AL Tegal Gelar Pengajian Umum

Jum'at, 14 September 2018 | 19:55 WIB
Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Pangkalan TNI-AL Tegal Gelar Pengajian Umum

KH Harun Abdul Manaf, sebagai Penceramah bersama Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H. / 2018 M di Mako Lanal Tegal. (FOTO: LANTAMAL/LINDO

TEGAL, LINDO - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H. / 2018 M. Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal menggelar pengajian Umum yang dihadiri oleh seluruh Prajurit dan PNS Serta Anggota Jalasenastri, termasuk diantaranya Ketua cabang 7 Korcab V - DJA II Ny.Endah Haryanto.(Jumat, 14/09).

Peringatan Tahun Baru Islam yang digelar di Aula Sardjoe Mako Lanal Jl. Proklamasi No.01 Kota Tegal kali ini, turut menghadirkan KH. Harun Abdul Manaf, SH, sebagai Penceramah.

Dalam tausyiahnya Dai yang sekaligus  Ketua Baznasda (Badan Amil Zakat Nasional Daerah) Kota Tegal ini mengajak seluruh Keluarga Besar Lanal Tegal untuk memperbanyak membaca Sholawat dan untuk selalu beristhigfar serta menginstropeksi diri masing-masing dan senantiasa selalu berbuat baik dengan sesama sesuai dengan anjuran Baginda Rasul Nabi Muhammad SAW.

Senada dengan KH. KH. Harun Abdul Manaf, SH. Menurut Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, diharapkan melalui tema "Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H / 2018 M. Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Guna Membentuk Prajurit TNI Yang Militan,Loyal Dan Profesional." seluruh keluarga besar Lanal Tegal mampu mempedomani dan mengamalkannya.

Lebih lanjut lagi, menurutnya kegiatan ini sengaja dilaksanakan karena banyak sekali manfaat yang diambil tentang peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

Yang mana dalam perjuangannya Rasullah pada waktu itu mempertaruhkan nyawanya dikejar-kejar oleh kaum Qurais karena menyebarkan Agama Islam. dan Tahun Hijrah ini dijadikan oleh kita sebagai umat islam menjadi awal Tahun Baru Islam dan seterusnya sampai masa kita ini.

"Marilah kita dengarkan petuah-petuah dari Pak Kyai dan jadikan pedoman kita dalam menapaki hidup didunia. Sekiranya perlu hijrah ayo kita berhijrah secara total." Pungkas Pria Kelahiran Kota Santri Kudus ini.

Sementara itu selepas mengikuti kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam, Komandan Lanal Tegal langsung bergegas menuju Gedung DPRD Kota Tegal di Jl. Pemuda untuk mengikuti Gelaran Sidang Paripurna Istimewa dengan Agenda Pembahasan Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kota Tegal masa bakti tahun 2014-2019, bersama dengan Walikota dan Segenap Jajaran Forkompinda. (LANTAMAL V)

 

Berita Terkait