Selasa, 11 Desember 2018 | 09:45:06 WIB

Gagal Jadi Pramugari, Icha Sukses Jalani Bisnis Bambu Spa

Kamis, 20 September 2018 | 18:18 WIB
Gagal Jadi Pramugari, Icha Sukses Jalani Bisnis Bambu Spa

Trisya Suherman (Icha). (paling kanan). (FOTO: ARMAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Mempunyai cita-cita menjadi pramugari begitu kuat sejak kecil, namun gagal mencapai cita - cita tersebut, menjadi hikmah tersendiri bagi Trisya Suherman seorang wanita pengusaha muda yang sukses dengan bisnis Bambu Spanya.

"Cita - cita saya menjadi pramugari begitu kuat ketika saya mendaftar menjadi pramugari, namun saya gagal dalam tes masuk pramugari. Ternyata apa yang kita cita - citakan kadang tidak tercapai, tapi Tuhan punya rencana lain, akhirnya saya memilih menjadi Entrepreneur (pengusaha)," ungkap Icha sapaan akrab Trisya Suherman, SE, Diploma Cidesco Spa, pada acara Talk Show "Inspiring Women in Business" yang diadakan TRrecPro, di Jakarta, Rabu (19/9).

Icha yang telah menjalani usaha bambu Spa ini dari 2008 ini berbuah manis, dengan banyak cabang franchise Bambu Spa yang tersebar di Indonesia.

Untuk memulai bisnis bambu Spa ini, bukanlah hal yang mudah bagi Icha. Ia menghadapi berbagai kendala, namun dengan semangat dan motivasi yang kuat, Icha berhasil melewati rintangan dalam mengembangkan bisnisnya.

"Kendala yang saya hadapi pada awal bisnis yang saya jalani ini, seperti tempat Bambu Spa saya didatangi Satpol PP yang menakut - menakuti bisnis saya sebagai bisnis spa plus-plus dan minta untuk ditutup. Padahal bambu spa adalah spa perawatan khusus wanita. Belum lagi bisnis saya dihadapkan dengan perijinan yang lumayan ribet," ungkap Icha sebagai Founder & CEO Bambu Spa dan Founder CEO Indonesia.

Dengan perjuangannya yang tidak kenal lelah menjalankan bisnis ini, sejak brand Bambu Spa sudah dikenal masyarakat, ia semakin percaya diri menjalankan bisnis ini.

Menurutnya, sebagai entrepreneur masalah yang dihadapi pasti ada, namun hal itu jangan membuat patah semangat.

"Saya merubah mindset (pola pikir) saya ingin mensejahterahkan karyawan saya. Bahkan, dari mereka bekerja di Bambu Spa, mereka punya kendaraan pribadi, itu yang membuat saya lebih semangat menjalani bisnis ini," ucap Icha.

Icha menambahkan, sebagai wanita yang mempunyai anak, jangan sampai gara - gara punya anak, kaum wanita tidak bisa berkarya.

"Walaupun kondisi hamil, saya tetap enjoy menjalankan bisnis ini. Begitu juga sambil gendong anak saya yang masih Balita, saya tetap setia melayani pelanggan. Jadi pelanggan nyaman dengan pelayanan bambu Spa," kata Icha. (ARMAN R)

 

Berita Terkait