Rabu, 19 Desember 2018 | 04:57:44 WIB

Persit Koorcap Korem 152 Babullah Gelar Pertemuan Gabungan

Kamis, 20 September 2018 | 18:29 WIB
Persit Koorcap Korem 152 Babullah Gelar Pertemuan Gabungan

(FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Persit Kartika chandra Kirana Koorcab Rem 152 menggelar pertemuan gabungan pada hari kamis 20/09/201i dan  dilanjutkan dengan sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Babullah Makorem 152/Babullah, Ternate, Maluku Utara, Kamis (20/9).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Koorcab Rem 152 Nyonya Diana Nurkartika Endro Satoto, Pembina Harian Persit, Para Ketua Cabang dan Ranting serta seluruh jajaran Koorcab 152/Babullah.

"Sebagai organisasi Istri prajurit sudah seharusnya kita dapat menempatkan diri kita dalam rangka menunjang keberhasilan tugas suami, selain itu juga dalam kehidupan sehari-hari Persit harus memiliki kemampuan multitasking dalam artian memiliki peran ganda selain sebagai ibu rumah tangga, mengatur perekonomian keluarga, mampu mendidik dan menjaga anak sekaligus menjalankan perannya dalam organisasi Persit," katanya.

Hal tersebut juga dilaksanakan sosialisasi kesehatan yang dibawakan oleh Dr. Haryati, S.Pkk, M.kes, selain itu juga khususnya dalam menghadapi momentum Pemilihan Umum maka dilaksanakan sosialisasi peraturan pemilu dihadapkan peserta sekaligus batasan-batasan bagi seorang Persit yang tetap memiliki hak pilih dengan tetap menjaga netralitas suaminya sebagai seorang prajurit.

"Pemilu dihadapkan peserta sekaligus batasan-batasan bagi seorang persit yang tetap memiliki hak pilih dengan tetap menjaga netralitas suami kita, karena mereka seorang prajurit aktif," tandasnya.

Sementara itu usai kegiatan Ketua Koorcab Rem 152 Nyonya Diana Nurkartika Endro Satoto menyampaikan bahwa pertemuan gabungan ini rutin dilaksanakan setiap 2 bulan sekali, dimana dalam momentum tersebut merupakan ajang silaturahmi antar seluruh anggota Persit dari seluruh Cabang yang tersebar di seluruh Maluku Utara.ujarnya

Selain itu dalam kesempatan tersebut juga kita isi dengan berbagai sosialisasi seperti halnya yang dilakukan hari ini yaitu Kesehatan dan Pemilu, gunanya untuk memberikan pengetahuan baru kepada anggota persit.

Jadi selain bersilaturahmi juga ada manfaat yang dapat menambah wawasan yang dapat berguna bagi anggota Persit. Pungkas Ketua Koorcab. (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait