Sabtu, 20 Oktober 2018 | 20:25:39 WIB

Pushidrosal Dukung Penyelenggaraan IMF-World Bank di Bali

Kamis, 20 September 2018 | 18:46 WIB
Pushidrosal Dukung Penyelenggaraan IMF-World Bank di Bali

Rapat koordinasi Tim Pushidrosal dengan Lanal Denpasar dan Tim Aju Satgasla Koarmada ll. (FOTO: Disinfolahta/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mendukung penyelenggaraan Annual Meeting IMF – World Bank 2018 (AM IMF-WB 2108) yang sedianya akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 08 – 14  Oktober 2018 mendatang.

Bentuk dukungan tersebut diwujudkan dengan mengirimkan mengirimkan Tim Survei untuk menentukan Pantai Pendaratan di sekitar lokasi pelaksanaan AM IMF-WB 2018 yang bertujuan untuk mendukung data-data pantai pendaratan yang sedianya akan digunakan oleh Kogasgabpam TNI dalam rangkaian tindakan pengamanan VVIP, VIP dan anggota delegasi peserta AM IMF-WB 2018 bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaannya.

Tim Survei Pushidrosal yang dipimpin Letkol Laut (P) Tri Ariyah HS ini  telah mengumpulkan data-data hidrografi dan oseanografi terkait dengan Pantai Pendaratan dengan menggunakan peralatan Single Beam EchoSounder(SBES), Side Scan Sonar(SSS) dan wide area differential GPS pada area teluk Jimbaran dan Pantai Mengiat Nusa Dua yang diolah menjadi Peta Pantai Pendaratan dan nantinya akan digunakan sebagai referensi resmi oleh Kogasgabpam TNI.

Tim Survei Hidros berkoordinasi ketat dengan Lanal Denpasar dan Tim Aju Satgasla Koarmada ll TNI AL selama pelaksanaan kegiatan survei, sehingga sebelum pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) pelaksanaan Pengamanan VVIP, VIP dan seluruh delegasi yang dilaksanakan pada 14-15 September 2018 hotel BNDCC, Nusa Dua, Bali yang ditinjau langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan.

Sehingga Lanal Denpasar dan Satgasla Koarmada ll TNI AL telah mendapatkan gambaran yang jelas terkait dengan area Pantai Pendaratan di Bali pada saat pelaksanaan AM IMF-WB 2018. (Disinfolahta)

 

Berita Terkait