Selasa, 23 Oktober 2018 | 06:29:30 WIB

Ceramah Kesehatan Dalam Rangka HUT ke-62, PIA Ardhya Garini

Kamis, 20 September 2018 | 19:00 WIB
Ceramah Kesehatan Dalam Rangka HUT ke-62, PIA Ardhya Garini

Ceramah kesehatan tentang pencegahan penyakit sexual HIV/AIDS di gedung Maleo Skadik 503 Wingdikum. (FOTO: PENERANGAN WING PENDIDIKAN UMUM/LINDO)

BOGOR, LINDO - Dalam rangka memperingati HUT ke-62 PIA Ardhya Garini diadakan ceramah kesehatan tentang pencegahan penyakit sexual HIV/AIDS di gedung Maleo Skadik 503 Wingdikum, Bogor, Kamis (20/9).    

Hadir para Kepala Dinas Wingdikum, para Danskadik, Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Bogor Ny. Erwin Buana Utama, Ketua PIA Ardhya Garini Cab 6/Gab II Wingdikum, Ny. Nyoman Suadnyana, Ketua PIA Ardhya Garini Cab 6/Gab IV Satuan Bravo 90 Paskhas Ny. Nana Setiawan dan seluruh anggota Wingdikum dan perwakilan Skadik jajaran Wingdikum serta anggota PIA Ardhya Garini Bakorcab Bogor.

Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Akhmad Peradiansyah mewakili Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M saat sambutan sebelum acara mengatakan, bahwa dengan kesempatan ceramah ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.  

“Semoga apa yang disampaikan oleh narasumber, dapat menambah wawasan dan pengetahuan, sehingga kita semua dapat melakukan proteksi dini sejak awal supaya terhindar penyakit yang sangat  berbahaya yaitu HIV/AIDS  dan lebih mampu meningkatkan pola hidup sehat yang benar utamanya dalam menjaga kesehatan”, harap Danwingdikum.    

Bertindak sebagai pemberi materi ceramah Letkol Kes dr. Ngudiarto, Sp.PD Karumkit RSAU dr. M.Hassan Toto. Karumkit mengatakan bahwa HIV merupakan penyebab suatu penyakit atau Human Immunodeficiency Virus yaitu virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan AIDS adalah kumpulan atau gejala penyakit  yang diakibatkan oleh kuman tersebut. 

Untuk menghindari penyakit AIDS dapat dilakukan yang pertama adalah tidak melakukan perbuatan atau kegiatan yang negatif, seperti homosexual dan sebagainya. Kedua sebagai pasangan suami isteri harus setia dengan pasangannya, tidak mencoba dengan melakukan selain dengan pasangannya. Ketiga menggunakan alat kontrasepsi dan yang keempat jangan menggunakan Narkoba serta yang kelima adalah edukasi kepada keluarga kita dan pola hidup yang sehat.   

"Dengan terbebasnya dari penyakit HIV/AIDS,  kedepannya kita akan mempunyai kualitas hidup yang baik dan tidak akan didiskriminasikan dan tidak di stigmakan yang negatif ”, ujar Karumkit. (PENERANGAN WING PENDIDIKAN UMUM)

 

Berita Terkait