Minggu, 16 Desember 2018 | 01:42:46 WIB

35 Kowal Koarmada II Latihan Mengansah Naluri Tempur

Jum'at, 21 September 2018 | 12:54 WIB
35 Kowal Koarmada II Latihan Mengansah Naluri Tempur

(FOTO: DISPEN KOARMADAII/LINDO)

SUARABAYA, LINDO - Perwira Tertua (Pater) Kowal, Letkol Laut (KH/W) Uciek Darmayani P, S.T., bersama 35 Korps Wanita TNI Angkatan Laut  (Kowal) Komando Armada (Koarmada) II melaksanakan latihan rutin menembak pistol dan senjata laras panjang yang berlangsung di Lapangan Tembak Ambalat Koarmada II, Ujung Surabaya. Kamis, (20/9).

Para Srikandi Laut dalam latihan tersebut, menunjukkan kemampuannya sebagai seorang prajurit untuk mengasah naluri tempur, di mana seorang Kowal walaupun kodratnya adalah seorang wanita atau Ibu tetapi sebagai militer harus memiliki kecakapan menembak yang handal dan mahir.

Latihan menembak dengan jarak 20 meter dan 25 butir peluru, Perwira menggunakan pistol jenis Walther, sedangkan Bintara Kowal dengan jarak 100 meter dan 35 butir peluru menggunakan senjata laras panjang M-16.

“Latihan menembak selain memberi manfaat bagi fisik, menambah kekuatan, stamina, koordinasi tangan dan mata juga melatih kemampuan motorik. Karena menembak membutuhkan kekuatan tangan dan lengan yang kokoh untuk dapat menembak target, sehingga para Kowal harus tetap menjaga agar tangan dan lengan tetap stabil”, kata Letkol Uciek.

Di bawah komando Letkol Uciek dan 35 prajurit , diharapkan latihan rutin Kowal muncul bibit-bibit petembak menonjol dari Koarmada II yang nantinya mampu bersaing dalam ajang bergengsi lomba menembak antar TNI maupun tingkat Nasional.

Seperti diantaranya yang meraih nilai tertinggi dalam latihan kali ini yaitu, Kapten Irene dari Diskes Koarmada II dengan nilai 92, Letda Endah SW dari Satkat Koarmada II dengan nilai 89 dan Kapten Hanifah dari Primkopal dengan nilai 84. (DISPEN KOARMADAII)
 

Berita Terkait