Rabu, 19 Desember 2018 | 12:55:29 WIB

WhatsApp Rencana Hentikan Dukungan Pengguna iPhone iOS 7

Jum'at, 21 September 2018 | 23:58 WIB
WhatsApp Rencana Hentikan Dukungan Pengguna iPhone iOS 7

Ilustrasi - Aplikasi WhatsApp pada iPhone. (FOTO: DETIK/LINDO)

LINDO - Whatsapp adalah layanan perpesanan paling populer di dunia dan diandalkan oleh lebih dari satu miliar orang. Tetapi banyak pengguna dapat segera berhenti menggunakan aplikasi karena tidak lagi kompatibel dengan jutaan ponsel cerdas.

Masalah ini disebabkan oleh pembaruan versi terbaru 2.18.90, yang menghapus dukungan untuk beberapa perangkat lama. Whatsapp berencana menghentikan dukungan untuk semua iPhone yang menjalankan iOS 7 sebelum 1 Februari 2020.

Ini berarti siapa pun yang memiliki iPhone 4 atau lebih awal, harus membeli ponsel baru. Siapa pun yang memiliki iPhone diproduksi setelah ini harus memperbarui perangkat mereka jika mereka ingin menggunakan Whatsapp.

Sekarang Whatsapp dilaporkan melompat sedikit dan membuat pembaruan terbaru hanya kompatibel dengan ponsel yang menjalankan iOS 8 atau yang lebih baru. Karena versi iOS yang lebih baru tidak dapat diinstal pada iPhone 4 atau model sebelumnya, aplikasi tidak akan lagi tersedia untuk pengguna baru.

Namun, jika menggunakan Whatsapp pada iPhone yang menjalankan iOS 7, Anda masih dapat menggunakan versi aplikasi yang lebih lama hingga Februari 2020, ketika aplikasi tersebut akan berhenti.

Tahun lalu, WhatsApp menjatuhkan dukungannya untuk ponsel Nokia Symbian S60. Ini akan melakukan hal yang sama untuk handset Nokia S40 pada 31 Desember 2018 dan kemudian perangkat yang menjalankan Android 2.3.7 dan lebih lama setelah 1 Februari, 2020. [Metro]

 

Berita Terkait