Sabtu, 20 Oktober 2018 | 20:25:56 WIB

DPP Pemuda Adakan Silaturahmi Dengan Cawapres KH Ma’ruf Amin

Minggu, 23 September 2018 | 19:04 WIB
DPP Pemuda Adakan Silaturahmi Dengan Cawapres KH Ma’ruf Amin

Jajaran DPP Pemuda berpose bersama Calon Wakil Presiden KH Maruf Amin di Jakarta, Kamis (20/9). (FOTO: HUMAS DPP PEMUDA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pejuang Muda Indonesia (DPP-Pemuda), pada Kamis (20/9) melakukan silaturahmi dengan KH Ma’ruf Amin selaku Calon Wakil Presiden yang mendapingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

Jajaran Pengurus DPP Pemuda secara langsung menggelar koordinasi bersama KH Ma’ruf Amin sekaligus pemaparan dan penjelasan terkait program kerja pemenangan di seluruh penjuru tanah air.

Ketua Umum DPP Pemuda JS Simatupang menjelaskan “silaturohim jajaran Pengurus DPP Pemuda adalah penegasan langkah kami sebagai Organisasi Nasional mendukung dan siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam pilpres 2019.

"Silaturahim ini dalam rangka rapat koordinasi DPP Pemuda dengan KH Ma’ruf Amin, dan seluruh jajaran pengurus DPW, DPD Pemuda di berbagai propinsi kabupaten/kota yang bergerak bersama satu komando untuk memenangkan Jokowi Ma’ruf pada pilpres 2019," kata JS Simatupang di Menteng Jakarta Pusat.

Pemuda menjadi pelopor terdepan persatuan dan kesatuan bangsa, menuju pemilu damai dan bermartabat 2019. Dalam organisasi Pemuda terdapat beberapa kelompok lintas agama, lintas suku dari berbagai latarbelakang menyatu bersama menyambut antusias dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

"Pendidikan politik dan pendewasaan semua pihak agar mampu menahan diri dan mampu menciptakan iklim demokrasi yang beradab serta memberikan pencerahan untuk masyarakat, maka Pemuda adalah penerus masa depan bangsa," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Pemuda Marselus Lopis dalam keterangan kepada awak media menegaskan pemuda bersatu bersama untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf, sekaligus menyikapi situasi konstalasi politik yang semakin memanas ke arah perpecahan dan disintegrasi.

"Makan dari itu kami tergabung dalam organisasi resmi dan syah dengan nama Pemuda yaitu Pejuang Muda Indonesia, yang akan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sekaligus menggalang Gerakan Nasional Pemilih Cerdas, hindari hoax fitnah dan ujaran kebencian, Pemuda bersatu tak bisa dikalahkan," tegas Marsel di kantornya di Jakarta.

Marsel juga menambahkan, untuk melawan hoax atau fitnah provokasi dan kebencian, jangan dengan ujaran yang sama. Maka Pemuda konsisten dalam gerakan pemenangan pilpres 2019 dengan cara damai dan bermartabat, dialog, dan harmonisasi,

"Itulah gerakan Pemuda pemilih cerdas yang akan kita jadikan pedoman untuk menjaga kedaulan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkasnya. (ALDY)

Berita Terkait