Kamis, 18 Oktober 2018 | 16:50:56 WIB

Persipura Tunjuk Osvaldo Lessa Sebagai Pelatih Kepala

Rabu, 26 September 2018 | 09:43 WIB
Persipura Tunjuk Osvaldo Lessa Sebagai Pelatih Kepala

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano (tengah) didampingi Pelatih Kepala Persipura, Oswaldo Lessa (kanan) dan Pelatih Fisik, Lijo (kiri). (FOTO: KOMPAS/LINDO)

JAYAPURA, LINDO - Juru bicara tim Persipura Jayapura Bento Madubun mengatakan, Osvaldo Lessa ditunjuk untuk melatih Boaz TE Solossa dan kawan-kawan menggantikan Amilton Da Silva Oliviera sebagai pelatih kepala.

"Osvaldo Lessa yang latih Persipura dibantu Lidyo," kata Bento Madubun di Kota Jayapura, Papua, Rabu (26/9).

Menurut dia, Osvaldo sudah mengetahui karakter permainan tim yang sudah empat kali juara liga Indonesia sehingga bisa dipastikan bisa membantu penampilan tim tersebut.

"Meski sulit apalagi laga pada dua laga berikutnya Persipura akan hadapi Borneo FC dan pamuncak klasemen sementara Persib Bandung, tapi kami yakin hal ini bisa dijalani dengan baik," katanya.

Mengenai kabar pemecatan pelatih Amilton Da Silva Oliviera dan Fabio, Bento ingin meluruskan soal itu sehingga tidak ada salah pemahaman di publik Papua dan umumnya.

 "Jadi, itu mereka bukan dipecat tetapi sehari sebelumnya dalam rapat tertutup dengan manajemen Persipura, Amilton menyampaikan pengunduran diri yang diikuti Fabio," katanya.

Hal tersebut terpaksa dilakukan oleh Amilton karena melihat bahwa sudah tidak ada keharmonisan antara jajaran pemain dan pelatih, sehingga mengambil langkah terbaik .

"Keputusan ini memang cukup berat, Amilton lebih memilih agar tim bisa jadi yang terbaik. Hal ini sebenarnya bisa dilihat pada laga akhir melawan Arema FC," katanya.

Pada saat turun minum, terjadi ketegangan antara pelatih dan pemain di ruang ganti, diduga terkait formasi yang akan diterapkan.

"Yah, sementara ini Persipura dilatih Osvaldo," kata Bento. (ANT)

 

Berita Terkait