Senin, 23 September 2019 | 23:31:10 WIB

Ketua Korcab: Persit Harus Pintar Kelola Keuangan Rumah Tangga

Sabtu, 29 September 2018 | 20:06 WIB
Ketua Korcab: Persit Harus Pintar Kelola Keuangan Rumah Tangga

(FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

JAILOLO, LINDO - Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Diana Nurkartika memberikan pengarahan kepada anggota Persit Cabang XXXIII Yonif RK 732/Banau, Koramil Jailolo dan Koramil Sahu bertempat di Balai Prajurit Yonif RK 732/Banau.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Koorcab menyampaikan bahwa Persit sebagai istri seorang Prajurit TNI Angkatan Darat harus dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan serta luwes dalam pergaulan, sebagai ibu rumah tangga di rumah sudah seharusnya melakukan pekerjaan multi tasking artinya serba bisa baik dalam hal melayani suami, mendidik anak hingga mengatur perekonomian keluarga.

Dalam hal pergaulan sehari-hari khususnya yang tinggal di dalam asrama agar dapat menerapkan silih asah, silih asih dan silih asuh. hindari kegiatan-kegiatan  yang tidak bermanfaat seperti ngrumpi atau kegiatan sia-sia lainnya, isi waktu luang dengan kegiatan positif dan bermanfaat seperti mendidik anak, berolah raga maupun berekonomi kreatif yang dapat membetikan manfaat bagi keluarga.

Dalam hal berorganisasi agar mempedomani berbagai aturan yang mengikat anggota Persit, jadikan organisasi Persit sebagai wadah untuk meningkatkan peran dan kapasitas serta kreatifitas melalui seksi-seksi yang ada didalam organisasi, terakhir jaga kehormatan diri, keluarga dan organisasi di mata masyarakat dengan cara bersikap sopan santun, ramah tamah dan berperilaku baik dalam pergaulan dengan tetangga sehingga Persit dapat menjadi tauladan masyarakat disekelilingnya. (Penrem 152)

 

Berita Terkait