Senin, 17 Desember 2018 | 21:51:55 WIB

Ingin Pemilu Damai, Ormas PP Jalin Kerjasama dengan Polsek Kebon Jeruk

Minggu, 30 September 2018 | 11:29 WIB
Ingin Pemilu Damai, Ormas PP Jalin Kerjasama dengan Polsek Kebon Jeruk

(FOTO: DADE/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat didatangi ratusan organisasi masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Pemuda Pancasila (PP). Namun, kedatangan mereka ke Mapolsek Kebun Jeruk itu ingin mewujudkan Jakarta Barat yang damai dalam menjelang pesta demokrasi 2019.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut antaranya, Camat Kebon Jeruk  Abdullah S. Sos Msi, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M. Marbun SH MM, Ketua MPW PP DKI Jakarta H. Tharik Mahmud SH, Ketua MPC PP Jakarta Barat Hendra Joshua, beserta ratusan anggota Pemuda Pancasila, Sabtu (29/0).

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Marbun SH MM menerangkan, pertemuan ini menindaklanjuti penyampaian dan atensi  dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH agar  masing-maaing  wilayah dapat membina potensi masyarakat khususnya Ormas, agar situasi aman dan kondusif.

"Bagaimana kewilayahan dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat agar masing-masing kewilayahan dapat menanamkan kepercayaan kepada ormas itu sendiri," terang Kompol Marbun.

Masih lanjutnya, tadi pagi  di Walikota  ada  deklarasi Pemilu Damai yang dihadiri dari Parpol mapun Caleg yang bertujuan mengajak semua elemen masyarat untuk menjaga wilayah Jakarta Barat yang kondusif.

"Menjelang Pilpres ataupun Pileg, kami berharap jangan sampai di Jakarta Barat, khususnya di  Kebun Jeruk tidak  dikotori oleh hal hal yang sepele dan hal-hal yang tidak diinginkan," lanjut Marbun.

Masih dikatakannya, siapapun presidennya mari kita dukung.  Tapi dalam  pelaksanaan kampanye, jangan sampai menggangu kenyamanan masyarakat,  apalagi masyarakat yang akan bekerja apa yang sudah ada jangan sampai keluar koridor hukum.

"Mari kita saling menjaga kampung ini dengan berbuat sesuatu yang terbaik bagi Organisasi Masyarakat ini," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kebon Jeruk Abdullah S. Sos Msi menyampaikan rasa kangennya kepada ormas Pemuda Pancasila. dirinya yang besar dari PP ini mengatakan, Organisasi bisa besar itu bagaimana kita  siapkan SDM yang bagus, kalau kita sudah biasa di organisasi kita tidak akan takut kalau itu benar.

"Jangan sampai Jakarta Barat khususnya di Kebon Jeruk ada masalah dengan organisasi lain. Setiap masalah bisa diselesaikan kalau kita mau tanya dan bermusyawarah ," tandasnya.

Sementara, Ketua MPC PP Jakarta Barat Hendra Joshua menjelaskan, sebentar lagi kita adakan Pilpres, walaupun beda tapi satu.  Mari kita menjaga ketertiban wilayah kita, kalau bukan kita siapa lagi. Silaturahmi terus kita lakukan dari tingkat atas sampai tingkat bawah.

"Ini sebagai masukan untuk Kepolisian,  kalau ada giat PP,  mohon dikawal sampai ke tempat tujuan,  sehingga tidak terjadi masalah. Kalau ada anggota yang menggunakan narkoba silahkan ditangkap dan dicabut kartu anggotanya," jelasnya. (DADE/AAD)

 

Berita Terkait