Kamis, 13 Desember 2018 | 12:04:17 WIB

Jelang Peringatan HUT TNI Ke-73, Komandan Lantamal V Hadiri Ziarah Nasional

Kamis, 4 Oktober 2018 | 10:48 WIB
Jelang Peringatan HUT TNI Ke-73, Komandan Lantamal V Hadiri Ziarah Nasional

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, menghadiri Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan 10 Nopember, Jl. Mayjend Sungkono Surabaya. (FOTO: LANTAMALV/LINDO)

SURABAYA, LINDO - H-1 menjelang peringatan puncak HUT Ke-73 TNI tahun 2018, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menghadiri Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan 10 Nopember, Jl. Mayjend Sungkono Surabaya, Kamis (4/10)

Pangdam V/ Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman menjadi Inspektur upacara tersebut dengan Komandan Upacara Kapoksins Pusdiklat Hanudnas Letkol Lek Yudo Purwanto.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Kasdam V Brawijaya, Kasgartap III Sby, Kadispsial, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan Kadis jajaran Lantamal V, Danlanud Surabaya, Perwakilan Pamen TNI AD, AL, AU.

Ziarah Nasional diawali dengan Penghormatan kepada arwah dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, Pembacaan doa, penghormatan akhir kepada arwah serta di lanjutkan Tabur bunga ke makam dipimpin inspektur upacara dan di ikuti peserta upacara.

Komandan Lantamal V Surabaya usai pelaksanaan ziarah nasional tersebut menyampaikan bahwa ziarah nasional ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018.

“Alhamdulillah hari ini kita baru saja selesai melaksanakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018, besok kita akan melaksanakan upacara parade dan defile serta hari Sabtu dan Minggu akan dilaksanakan Pameran Alutsista TNI yang akan dilaksanakan di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya,” ujarnya.

Selain Pameran Alutsista TNI lanjut Edwin, Panitia HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini juga akan menggelar bazzar, panggung hiburan bahkan openship. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut terbuka untuk umum. (LANTAMALV)

 

Berita Terkait