Kamis, 18 Oktober 2018 | 16:49:29 WIB

Sejumlah Atraksi Meriahkan Perayaan HUT TNI Ke-73 di Ternate Malut

Jum'at, 5 Oktober 2018 | 12:55 WIB
Sejumlah Atraksi Meriahkan Perayaan HUT TNI Ke-73 di Ternate Malut

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba didampingi oleh Danrem 152 Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, Kapolda Maluku Utara dan Ketua DPRD Malut, saat memotong nasi tumpeng sebagai tanda ucapan HUT TNI Ke-73 di Ternate, Maluku Utara, Jumat (5/10). (FOTO: ALDY/LINDO)

TERNATE, LINDO - Jajaran Komando Resort Militer (Korem) 152 Babullah Ternate, pada Jumat (5/10) pagi melaksanakan upacara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Ke-73 Tahun 2018, yang dipusatkan di Lapangan Nagaralamo, Salero, Kota Ternate, Maluku Utara.

Usai pelaksanaan upacara HUT TNI, jajaran Korem 152 Babullah melaksanakan demo dan atraksi yang diikuti seluruh unsur yang terlibat dalam puncak peringatan tersebut. Acara yang dikemas dalam sebuah tema "Profesionalisme TNI Untuk Rakyat".

Kemudian dilanjutkan berbagai atraksi memukau dari Prajurit TNI diantaranya Penampilan Marching Band Vira Nanggala Yonif RK 732/Banau, kemudian dilanjutkan peragaan beladiri Yong Mo Doo, atraksi perkelahian tempur, atraksi pemecahan benda, kemahiran menggunakan senjata Nunchaku, hingga atraksi yang menampilkan kehebatan Prajurit yang menangani tentang kejahatan teroris.

Kegiatan berlanjut pada Parade Pasukan dan Alutsista yang dibuka dengan penampilan aksi Trail Free Style oleh Prajurit yang memperlihatkan kemampuan akrobatik dan kelihaian menggunakan sepeda motor trail kemudian dilanjutkan iringan defile pasukan diikuti dengan penampilan alutsista.

Tidak tanggung-tanggung berbagai Alutsista canggih milik TNI dan Polri diterjunkan dalam perhelatan tersebut baik kendaraan taktis seperti Anoa APC 6 x 6 Pindad, Barracuda, Kendaraan Taktis Tempur, Kendaraan operasional hingga iringan konvoi dari komunitas kendaraan yang ada di Maluku Utara.

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, usai upacara kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan puncak peringatan HUT TNI Ke-73 ini sebagai bentuk pertanggung jawaban TNI terhadap masyarakat, dimana ditampilkan berbagai Alutsista dan Defile pasukan TNI sebagai Komponen utama Pertahanan Negara.

"Saya merasa bangga atas pelaksanaan kegiatan HUT TNI yang ke-73 hari ini. Karena semua unsur ikut terlibat dalam kegiatan ini, termasuk masyarakat. Mereka juga ikut ambil bagian menyaksikan acara kami. Terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah kota Ternate, pemerintah provinsi Maluku Utara dan komponen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini," kata Danrem usai pelaksanaan upacara.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan puncak peringatan HUT TNI Ke-73 di lapangan Salero, Ternate ini juga ditonton oleh ratusan masyarakat Kota Ternate dan masyarakat Maluku Utara lainnya.

"Saya atas nama pimpinan TNI di Maluku Utara mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah hadir dan ikut menyaksikan perayaan HUT TNI Ke-73 yang kami laksanakan hari ini. Dirgahayu TNI Ke-73, Bersama Rakyat TNI Kuat, Profesionalisme TNI Untuk Rakyat," papar Danrem.  (FAISAL/ALDY)

Berita Terkait