Kamis, 18 Oktober 2018 | 16:50:26 WIB

Korem 152 Babullah Kirim Bantuan Logistik ke Palu, Sigi dan Donggala

Jum'at, 5 Oktober 2018 | 18:50 WIB
Korem 152 Babullah Kirim Bantuan Logistik ke Palu, Sigi dan Donggala

(FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Korem 152/Babullah mengirimkan bantuan logistik kemanusiaan untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala bekerjasama dengan Pelindo, Kamis (5/10).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kasiter Korem 152/Babullah Letkol Inf Laode M Sabaruddin kepada perwakilan Pelni. Bantuan tersebut berupa logistik bahan makanan seperti mie instan, susu bayi, perlengkapan bayi, sarden, Energen, Susu Kotak, Pampers, Air Mineral, Biscuit dan snack campuran.

Bantuan yang dikemas dalam 3 Kontainer tersebut akan diangkut oleh KM Sabuk Nusantara PT. Pelni. Sementara itu dihadapkan dengan terbatasnya ketersediaan tempat di Kapal sementara diprioritaskan adalah bantuan berupa makanan dan kebutuhan bayi.

Sedangkan untuk bantuan berupa pakaian dan kebutuhan sandang lainnya untuk itu akan disusulkan melalui KM. Labobar yang direncanakan akan berangkat pada tanggal 6 Oktober besok hari.

Sementara itu dalam keterangannya Danrem 152 Babullah Kolonel Inf Endro Satoto saat ditemui awak media menyampaikan bahwa bantuan kemanusiaan ini dihimpun dari Kodim jajaran maupun rekanan dan masyarakat yang menitipkan bantuannya melalui Korem.

"Bantuan kemanusiaan ini kita himpun dari Kodim jajaran maupun rekanan dan masyarakat yang menitipkan bantuannya melalui Korem, sehingga bantuan tersebut kita segera salurkan melalui kerjasama dengan PT. Pelindo dan PT. Pelni agar segera diterima oleh para korban bencana alam di Sulawesi," jelasnya.

Sebelumnya Korem juga telah menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp.31.350.000 yang dsalurkan melalui Kodam. "Kami juga menyalurkan bantuan uang puluhan juta rupiah melalui di Kodam," tandasnya.

Disinggung soal pengiriman pasukan ke lokasi bencana, Danrem menegaskan sementara ini belum ada permintaan. Semua sudah diatur oleh Mabes TNI di Jakarta, namun seandainya sewaktu-waktu ada perintah maka pihaknya siap memberangkatkan personelnya," tegasnya.

"Untuk sementara ini belum ada, karena semua terkait dengan musibah di Sulteng, telah diatur oleh Mabes TNI. Kalau sewaktu-waktu ada perintah dari pusat, maka kita siap berangkat," tuturnya.  (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait