Rabu, 19 Desember 2018 | 13:08:10 WIB

Satprov Denma Makohanudnas Gelar Kegiatan Gaktiblin

Rabu, 10 Oktober 2018 | 18:24 WIB
Satprov Denma Makohanudnas Gelar Kegiatan Gaktiblin

(FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka Penegakkan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) berkendaraan bagi anggota Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas), Satuan Provoost Detasemen Markas (Satprov Denma) Kohanudnas mengadakan pemeriksaan/sweeping pengendara di pintu masuk belakang Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (10/10).

Kegiatan Gaktiblin dipimpin langsung Dansatprov Denma Kohanudnas Kapten Pom Boby Syach Putra dibantu oleh para anggota Satprov Denma Makohanudnas.

Kapten Pom Boby Syach Putra mengatakan, sasaran kegiatan penegakan tata tertib dan disiplin tersebut, meliputi pemeriksaan terhadap surat-surat kelengkapan diri pada tiap-tiap personel Markas Kohanudnas, yang berkendaraan meliputi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota (KTA), pass ring, Surat Izin Mengemudi (SIM) (TNI/Sipil), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kelengkapan kendaraan bermotor, penggunaan helm standart, serta kelengkapan lainnya. Kegiatan Gaktiblin dilaksanakan tiap triwulan dan pada saat ini merupakan kegiatan pada triwulan keempat.

“Melalui kegiatan Gaktiblin berkendaraan tersebut diharapkan personel Makohanudnas tetap dapat mematuhi aturan yang berlaku sebagai anggota TNI, juga aturan saat berkendaraan di jalan raya,” harap Kapten Pom Boby Syach Putra.

Dengan penegakkan aturan tersebut lanjutnya, fungsi kontrol terhadap personel Makohanudnas oleh Satprov Denma Makohanudnas dapat ditegakkan. Sehingga hal-hal yang terkait dengan pelanggaran kedisiplinan baik saat berkendaraan di jalan raya maupun ketika di markas dari awal dapat dicegah oleh Satprov Denma Kohanudnas.  (ARMAN R)

Berita Terkait