Kamis, 18 Oktober 2018 | 16:50:58 WIB

PGS. WADAN LANTAMAL VIII BUKA PEMBEKALAN ILMU DASAR INTELIJEN DI LANTAMAL VIII

Kamis, 11 Oktober 2018 | 13:47 WIB
PGS. WADAN LANTAMAL VIII BUKA PEMBEKALAN ILMU DASAR INTELIJEN DI LANTAMAL VIII

Manado,  Kamis (11/10/2018). Danlantamal Vlll  yang diwakili oleh Pgs. Wadan Lantamal Vlll Kolonel Laut (P) Rumpoko membuka acara Pembekalan Ilmu Dasar Intelijen bagi Personel Pengawak Posal dan Posmat Lantamal Vlll serta Jajarannya yang bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII.

Dalam sambutan Danlantamal VIII yang di sampaikan oleh Pgs. Wadan Lantamal Vlll Kolonel Laut (P) Rumpoko bahwa, Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tugas dan Fungsi Posal dan Posmat sebagai pengindera dini dan pengumpulan data intelijen maritim, sehingga dapat dijadikan acuan dalam melaksanakan tugas dilapangan. Keberadaan Posal dan Posmat adalah sebagai mata dan telinga fungsi intelijen, dimana pemilihan pendiriannya juga berdasarkan atas lokasi yang strategis serta pertimbangan fungsi eskalasi ancaman yang mungkin terjadi, sehingga diharapkan segala sesuatu yang terjadi dilingkup kerja Posal dan Posmat bisa diawasi, dimonitor dan dilaporkan secara cepat, tepat dan relevan kepada Staf Intelijen, Lantamal VIII sebagai Pangkalan terdepan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga tentunya memiliki tuntutan dan kesiapsiagaan yang lebih terutama kesiapan personil dalam mendukung tugas pokok serta tuntutan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks serta dinamis.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asintel Danlantamal Vlll Kolonel Laut (E) Ir. Arnoldus Triono, M.M., para Paban Sintel Lantamal VIII, Paban Spers Lantamal VIII, dan seluruh peserta Pembekalan Ilmu Dasar Intelijen bagi Personel Pengawak Posal dan Posmat Lantamal Vlll serta Jajarannya.

Berita Terkait