Sabtu, 15 Desember 2018 | 07:14:42 WIB

PLN Area Ternate Target 2019 Pemasangan Jaringan Listrik di Tiga Kabupaten Tuntas

Kamis, 11 Oktober 2018 | 17:07 WIB
PLN Area Ternate Target 2019 Pemasangan Jaringan Listrik di Tiga Kabupaten Tuntas

Kantor PLN Area Ternate

TERNATE -  Perusahan Listrik Negara,(PLN) Wilaya Area kota ternate yang membawahi lima kabupaten kota, di provinsi maluku utara, mentargetkan ditahun 2019 nanti, Tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Taliabu, Sula, dan Halmahera selatan, di selesaikan baik di pusat kota kabupaten maupun di pelosok pedasaan.

Manajer PLN Area Up3 Ternate, Awat Tuhuloula, saat di temui di Ruang kerjanya, mengatakan, Program Indonesia terang merupakan, Printah atau intruksi dari Presiden Republik Indonesia (RI) Bapak Jokowidodo (Jokowi) Olehnya itu dengan segala kekuatan dan upaya, Harus menyelesaikan Pemasangan Jaringan listrik di tiga kabupaten tersebut, diantaranya, kepulauan Sula, taliabu, dan kabupaten Halsel.ungkapnya.

Awat juga mengatakan, Untuk tiga kabupaten, Yakni, taliabu, Sula dan Halmahera selatan, ini belum menyeluruh tersentuh, jaringan listrik, Karena sampai saat ini, masih kurang lebih 101 Desa yang belum menikmati jaringan listrik. tiga kabupaten tersebut hanya di wilayah-wilayah yang bisa di jangkau.

Awat juga, mengataka, Jika pemasangan listrik suda masuk ke wilayah pedesaan, sudah tentu akan mendorong penginkatan kesejatraan masarakat, baik dari peningkatan suberdaya manusia (SDM) maupun peningkatan ekonomi karena itulah mejadi tujuan utama.cetusnya.

Awat pun menambahakan, untuk data pelanggan aktif di liama kabupaten kota tersebut mencapai 1,14000. Karena masih banyak Desa yang belum tersentuh oleh pemasangan jaringan listrik. "Mulai dari kabupaten Taliabu, kepulawan suala, dan Halmahera selatan," jelasnya.(anto)

Berita Terkait