Kamis, 18 Oktober 2018 | 16:54:45 WIB

TURNAMEN SEPAKBOLA DANREM CUP RESMI DI BUKA

Kamis, 11 Oktober 2018 | 18:42 WIB
TURNAMEN SEPAKBOLA DANREM CUP RESMI DI BUKA

Foto Penrem 152 Babullah

Ternate Lindo - Turnamen Sepakbola Danrem Cup dalam rangka HUT TNI Ke-73 digelar di Stadion Gelora Kie Raha Ternate.kamis 11/10-18

Pertandingan yang diikuti oleh 24 Tim sepakbola dengan ketentuan pemain diatas 35 Tahun yang akan berlangsung dari tanggal 11 s.d 27 Oktober 2018 dengan sistem setengah kompetisi.

Sebagai pembuka dilaksanakan pertandingan eksebisi yang diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dibagi menjadi Tim Kuning dan Tim Hijau turut hadir antara lain Kepala BNNP Prov Malut Brigjen Pol Benny Gunawan, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Ary Dwiko, Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurrahman, S.H., M.M., serta Forkopimda Malut dan Kota Ternate.

Pertandingan eksebisi sendiri menjadi sangat spesial sekaligus menarik perhatian penonton dimana Para Pejabat Utama di Provinsi Maluku Utara maupun Kota Ternate yang menjadi pemain. Pertandingan tersebut berlangsung 2 x 15 menit pada paruh waktu pertama meskipun serangan demi serangan terjadi bahkan Walikota Ternate sempat menembakan tendangannya namun sayang masih melambung diatas mistar gawang hingga pada turun minum skor tetap kacamata. Namun keadaa berubah pada babak kedua, dimana terjadi perubahan komposisi pemain Kasdim Ternate yang tergabung dalam tim hijau tampil agresif diawal berhasil mengecoh penjaga gawang dan merobek jala gawang tim kuning, hingga wasit meniupkan peluit panjangnya pertandingan berakhir 2-0 untuk kemenangan tim hijau.

Sementara itu Danrem 152/Bbl Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertandingan ini dikhususkan untuk usia diatas 35 Tahun sehingga pertandingan ini sehingga kegiatan ini dijadikan ajang reuni antar pemain masa lalu yang pernah bersama-sama serta sebagai ajang hiburan. Dengan demikian diharapkan  tumbuhnya rasa keber¬samaan, persaudaraan, kekompakan, dan soliditas yang semakin erat di antara semua peserta, akan menjadi salah satu modal utama dalam membangun komitmen untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada masyarakat. Saya yakin dan percaya, meskipun dengan latar belakang yang berbeda-beda, kita semua memiliki kesamaan komitmen dan pandangan serta kemauan dalam rangka memajukan Bangsa dan Negara, khususnya Provinsi Maluku Utara. (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait