Rabu, 21 November 2018 | 19:33:21 WIB

Bawaslu Halbar Pantau Distribusi Dokumen C6 di Enam Desa PSU

Senin, 15 Oktober 2018 | 21:45 WIB
Bawaslu Halbar Pantau Distribusi Dokumen C6 di Enam Desa PSU

Kordiv PHP Bawaslu Halbar Muahammadun Hi Adam. (FOTO: ANTO/LINDO)

JAILOLO, LINDO - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengaku saat ini sedang melakukan pemantauan distribusi surat suara C6 oleh KPUD Halbar ke wilayah enam desa, untuk mempersiapkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Rabu (17/10) nanti.

"Saat ini kami sedang melakukan pemantauan pendistribusian surat suara C6 ke masing-masing TPS di enam desa yang dilakukan oleh KPUD Halbar," kata Kordiv PHP Bawaslu Halbar Muahammadun Hi Adam kepada wartawan, di Halbar, Senin (15/10).

Menurutnya, untuk kotak suara dan surat suara belum juga dikirim ke enam desa dan masih berada di kantor KPUD Halbar. "Besok (hari ini) kotak suara dan surat suara di geser dari kantor KPUD Halbar ke enam desa untuk di bagikan ke tiap TPS yang ada disana," ujarnya.

Lebih lanjut Muahammadun menegaskan, untuk kondisi wilayah enam desa versi Halbar masih terlihat aman-aman saja dan terkontrol. Namun pada prinsipnya pihaknya berharap PSU ini tetap berjalan baik-baik saja.

"Kami harap tahapan PSU yang akan dilakukan pada 17 Oktober ini berjalan aman sampai selesai," tegasnya.

Sementara itu, komisioner KPUD Halbar Irwan Hi Kader membenarkan untuk pengiriman kotak suara dan surat suara yang berhologram ke enam desa dilakukan pada Selasa (16/10).

"Iya besok (hari ini) kotak suara dan surat suara sudah mulai di distribusikan ke TPS di enam desa," akunya. (ANTO)

Berita Terkait