Rabu, 21 November 2018 | 19:30:14 WIB

Paslon AGK-YA Gelar Konferensi Kemenangan.

Kamis, 18 Oktober 2018 | 19:35 WIB
Paslon AGK-YA Gelar Konferensi Kemenangan.

TERNATE, LINDO - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba dan Al. Yasin Ali (AGK-YA) makin percaya diri dengan klaim kemenangan pada Pilgub Maluku Utara Tahun 2018, setelah pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Kabupaten Halut, Halbar, Taliabu dan Kepulauan Sula, Rabu (17/10/2018) kemarin.

Kalim kemenangan Paslon nomor urut 3 ini berdasarkan hasil dari Form C1 yang menunjukan paslon petahana ini unggul dari AHM dengan selisih suara 1057.
Dengan hasil yang dikantongi ini kubu AGK-YA bersama massa pendukung melakukan konfrensi pers kemenangan di Batik Hotel Ternate, Kamis (18/10/2018) sore.

Didampingi pimpinan partai pengusung PDIP dan PKIP, AGK mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Maluku Utara yang menjatuhkan pilihan kepada dirinya.

“Rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang kembali mempercayakan kepada saya untuk menjadi gubernur di periode kedua, tentu ini suatu tanggung jawab yang berat, akan tetapi demi pengabdian kepada masyarakat saya akan menajalaninya dengan baik,” ucapnya.

AGK menyebutkan, selama melakukan kampanye dirinya telah mengunjungi hampir semua desa yang ada di Maluku Utara, yang memberikan dukungan serta menitipkan harapan untuk Maluku Utara yang lebih baik lagi.

Sementara itu, sekertaris PDIP Malut, Asrul Rasyid Ichsan mengungkapan, rasa syukur serta meminta dukungan kepada masa pendukung AGK agar selalu mengawal proses ini hingga ada penetapan resmi dari KPU atas kemenangan AGK.

“Dukungan dan pengawalan dari semua pendukung agar gubernur terpilih kita KH. Abdul Ghani Kasuba dan Al Yasin Ali,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD PDIP, Muhammad Senen, yang menyebutkan kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Maluku Utara, sehingga harus dijaga bersama, dan meminta agar tidak ada lagi perpecahan di masyaarakat.

“Tidak ada lagi nomor urut 1, 2 ataupun 3 dan 4, yang ada hanya gubernur terpilih KH Abdul Ghani Kasuba dan Al Yasin Ali, , kita harus kembali jalin silaturahmi,” ujar orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini.

Ketua DPD PKPI Malut, Masrur Ibrahim juga mengungkapan terima kasihnya kepada pemilih AGK. Dirinya juga mengatakan akan terus mengawal jalannya kepemimpinan AGK-YA.

“Kami akan mengawal pemerintahan AGK-Ya, kami PKPI akan memberikan kritik dan masukan kepada bapak gubernur, untuk maluku Utara menjadi lebih baik,” ungkapnya.(An)

Berita Terkait