Rabu, 21 November 2018 | 19:27:45 WIB

Disadaau Sosialisasikan Pengadaan Terpusat Di Lanud Atang Sendjaja

Jum'at, 19 Oktober 2018 | 15:42 WIB
Disadaau Sosialisasikan Pengadaan Terpusat Di Lanud Atang Sendjaja

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dinas Pengadaan Angkatan Udara (Disadaau) menggelar Sosialisasi Pengadaan Terpusat Tahun Anggaran (TA) 2018, di Ruang Rapat (Rupat) Pangkalan Udara Atang Sendjaja (Lanud Ats), Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/10).

Tim Sosialisasi Pengadaan Terpusat TA 2018 dipimpin Kasubdisadabekmat Disadaau Kolonel Kal Yusran Lubis dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Ats Kolonel Tek Amin Raharjo mewakili Komandan Lanud Ats Marsma TNI Erwin B. Utama.

Kadislog Lanud Ats Kolonel Tek Amin Raharjo mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan ini bertujuan unuk menyamakan persepsi tentang proses pengadaan terpusat.

“Pengadaan terpusat dalam lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) bukan merupakan hal yang baru, namun seiring dengan dinamika yang terjadi saat ini maupun dimasa mendatang, proses pengadaan secara terpusat juga akan terus berkembang” ujar Kolonel Tek Amin Raharjo.

Menurutnya, perkembangan yang terjadi dalam pengadaan terpusat, perlu disosialisasikan di satuan-satuan jajaran TNI AU, guna menyamakan persepsi, mulai dari tingkat Mabesau sampai dengan satuan terbawah.

Dengan sosialisasi ini, maka peran, fungsi, dan tugas Perwira TNI AU tentang pelaksanaan prosedur pengadaan terpusat dalam lingkungan TNI AU, khususnya di Lanud Ats, akan memiliki pemahaman yang sama dengan dengan satuan-satuan lainnya.

Kadislog Lanud Ats berharap, kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan Disadaau, nantinya akan meningkatkan pemahaman para perwira di Lanud Ats mengenai pengadaan secara terpusat.

Pada Kesempatan yang sama Kasubdisadabekmat Disadaau Kolonel Kal Yusran Lubis menyampaikan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini akan meningkatkan kualitas kegiatan perencanaan kebutuhan di satuan serta proses pengadaan barang/jasa secara terpusat agar dapat dipertanggungjawabkan baik secara administrasi, fisik, keuangan, kuantitas dan kualitas. ”Sehingga dapat tepat guna dan memberikan penilaian manfaat yang sebesar-besarnya bagi TNI AU,” ujar Kolonel Kal Yusran Lubis.

Sosialisasi diikuti oleh 65 Perwira jajaran Dinas Logistik Lanud Ats, perwakilan Skatek 024 dan perwakilan Skadron Udara 8 dan 6 Lanud Ats. (ARMAN R)

Berita Terkait